Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Angin Segar Bagi UMKM Lombok, Ada Lapak Gratis Di Ajang MotoGP 2022

Jumat, 11 Februari 2022 17:58 WIB
Sepasang pengendara sepeda motor melintasi jalan raya bertuliskan ucapan selamat datang di Lombok, NTB (Foto Antara/Via Sonora)
Sepasang pengendara sepeda motor melintasi jalan raya bertuliskan ucapan selamat datang di Lombok, NTB (Foto Antara/Via Sonora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyediakan lokasi strategis untuk lapak gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika. Dalam perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H M Nursiah menyampaikan, Pemkab sudah menghimpun data terkait jumlah UMKM yang akan menempati stand.

Baca juga : Pemkab Lombok Tengah Sediakan Lapak Gratis Untuk UMKM Di Gelaran MotoGP

“Lokasi stand untuk UMKM lokal kita jauh lebih strategis dibanding lokasi stand saat event World Superbike lalu," kata Nursiah. 

Ukurannya yang akan ditempati mulai dari 20x 20 meter dan 20 x 40 meter. Stand itu nantinya akan menyesuaikan dengan kelompok UMKM yang ada. Stand gratis itu diharapkan dapat menguntungkan para pelaku UMKM lokal.

Baca juga : Bandara Internasional Lombok Layani Kedatangan Pembalap Dan Logistik MotoGP 2022

“UMKM lokal tidak dibebani biaya apapun. Karena semua biaya sewa ditanggung Pemkab,” jelasnya.

Ia berharap, pelaku UMKM bisa memanfaatkan kesempatan dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga selain memperoleh keuntungan, konsumen juga mendapatkan produk lokal yang berkualitas.

Baca juga : Bikin 338 Gerai Baru, Haus Makin Agresif Di 2022

“Mulai saat ini pelaku UMKM harus mempersiapkan berbagai hal. Termasuk juga dengan menyiapkan produk andalan yang dikemas unik dan menarik. Agar para wisatawan atau penonton bisa tertarik dalam membeli produk yang kita tawarkan. Meski tidak diragukan lagi produk yang dihasilkan pelaku UMKM lokal kita sangat luar biasa,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.