Dark/Light Mode

Bikin 338 Gerai Baru, Haus Makin Agresif Di 2022

Rabu, 26 Januari 2022 08:48 WIB
karyawan Haus! saat menyambut para pelanggan. (Foto: Istimewa)
karyawan Haus! saat menyambut para pelanggan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Startup asal Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan minuman (food and beverage/F&B) kekinian, Haus!, mencatat performa bisnis yang gemilang sepanjang 2021 dengan raupan pendapatan mencapai Rp 250 miliar.

Kinerja baik tersebut di topang oleh catatan penjualan produk dari 162 gerai Haus! yang mencapai ratarata penjualan Rp 6,5 juta per harinya.

Baca juga : Uniqlo Targetkan Bangun 3 Toko Baru Hingga April 2022

Chief executive Officer (CEO) & CoFounder Haus! Gufron Syarif mengatakan, pertumbuhan bisnis Haus! yang berkelanjutan merupa kan salah satu target perusa haan yang ingin dijaga.

Sejak didirikan pada 2018, Haus! ingin menjadi perusahaan yang tumbuh dengan misi menyebarkan kebahagiaan lewat segelas minuman.

Baca juga : Kinerja APBN 2021 Modal Optimisme Perekonomian 2022

Menurut Gufron, berbeda dengan startup F&B sejenis, Haus! tidak menerapkan sistem fran chise (waralaba) dalam ekspansi bisnisnya, tetapi seluruh gerai dimiliki atau dikelola penuh oleh manajemen Haus!.

“Dengan menerapkan sistem seperti ini, kami dapat menghadirkan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan lewat produk dan layanan Haus! Karena manajemen memiliki kendali penuh terhadap setiap gerai yang beroperasi,” tegas Gufron dalam keterangan resminya, Senin (24/1).

Baca juga : Hapus Intoleransi, Moderasi Beragama Harus Jadi Prioritas Di 2022

Dalam tiga tahun perjalanannya, Haus! telah menjangkau sejumlah kota di Indonesia. Bahkan hingga Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Solo, Karawang, Serang, dan Ci legon yang cukup antusias terhadap produk Haus!.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.