Dark/Light Mode

Angin Segar Bagi UMKM Lombok, Ada Lapak Gratis Di Ajang MotoGP 2022

Jumat, 11 Februari 2022 17:58 WIB
Sepasang pengendara sepeda motor melintasi jalan raya bertuliskan ucapan selamat datang di Lombok, NTB (Foto Antara/Via Sonora)
Sepasang pengendara sepeda motor melintasi jalan raya bertuliskan ucapan selamat datang di Lombok, NTB (Foto Antara/Via Sonora)

 Sebelumnya 
Sebelumnya di tempat terpisah, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri menyampaikan kegembiraannya dengan tumbuhnya kegiatan perekonomian. Imbas dari event yang diadakan di NTB baik yang bertaraf nasional maupun internasional seperti MotoGP 2022 dan sebelumnya World Superbike (WSBK).

Hal ini dikatakannya membawa angin segar bagi pertumbuhan perekonomian dan pariwisata di Lombok Tengah khususnya. Untuk itu, Pemkab berharap pada pelaku UMKM dapat meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial.

Baca juga : Pemkab Lombok Tengah Sediakan Lapak Gratis Untuk UMKM Di Gelaran MotoGP

“Nantinya ada digitalisasi produk UMKM, dalam hal ini dinas terkait mulai berpikir dan mencari motivator yang handal. Sehingga setelah selesainya berbagai kegiatan dapat memberikan terobosan secara berkelanjutan,” ungkap Lalu Pathul Bahri.

Gelaran WSBK 2021 dan MotoGP 2022 ditegaskan Bupati sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan ke Lombok Tengah. Bahkan beberapa produk UMKM lokal mampu menembus pasar mancanegara.

Baca juga : Bandara Internasional Lombok Layani Kedatangan Pembalap Dan Logistik MotoGP 2022

“Terlebih diperkirakan nantinya untuk MotoGP jumlah kunjungan berkisar hingga 7.000 ribu, tentunya ini berdampak ganda (multiplier effect) di berbagai lini kegiatan. Baik dari perekonomian maupun pariwisata,” tegasnya.

“Kita optimistis dengan berbagai kegiatan Internasional membuat pelaku UMKM bisa terus berkembang,”terangnya.

Baca juga : Bikin 338 Gerai Baru, Haus Makin Agresif Di 2022

Keberadaan UMKM
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.