Dark/Light Mode

Bulan Rajab, Erick Thohir Lepas Rindu Ke Makam Sang Ayah

Sabtu, 12 Februari 2022 18:46 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ziarah ke makam sang ayah/IG
Menteri BUMN Erick Thohir ziarah ke makam sang ayah/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Rajab diyakini sebagai salah satu bulan yang sakral yang penuh keberkahan dan kemuliaan. Nah, di bulan ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan waktu untuk melepas rindu dengan almarhum ayahnya, H Mochamad Thohir. 

Kerinduan tersebut ditunaikan dengan berziarah ke makam ayahnya di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat (Jabar). 

Baca juga : Erick Thohir Dorong Reog Ponorogo Ke UNESCO, Pemerhati Wisata: Langkah Jitu

Erick mengungkapkan kerinduan kepada sosok yang menjadi panutan dan penyemangat bagi dirinya.

“Walau sudah tak berada di tengah keluarga, namun semangat, nasihat dan sosoknya selalu menjadi panutan bagi kami,” tulis Erick di akun Instagram pribadinya @erickthohir Sabtu (12/2). 

Baca juga : PLN Jalankan Pembelian Batubara Terpusat Langsung Ke Penambang

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu pun berdoa, semoga ayahnya di tampatkan di sisi Allah SWT, dan berada di tengah-tengah orang beriman. “I miss you dad #alfatihah,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir sangat mengidolakan sang ayah H Mochamad Thohir yang lahir sebagai anak desa di Gunung Sugih, Lampung Tengah. Saat masih berumur 10 tahun, Teddy Thohir terpaksa merantau dan berusaha survive sembari mengenyam pendidikan SMA dan melanjutkan ke bangku kuliah.

Baca juga : Raih Eventori Award 2022, Erick Thohir: Ini Buat Mereka Yang Berjasa Di Belakang Saya

"Bayangkan Pak Mochamad Thohir itu merantau dari umur 10 tahun. Lahirnya di Gunung Sugih, Lampung. Tidak ada SMP, jadi dia memberanikan diri. Enggak terbayang anak umur 10 tahun di zaman Jepang. Alhamdulillah sampai ke Bandar Lampung, dengan segala cara survive, lalu ke Jawa untuk masuk SMA dan kuliah. Akhirnya masuk ke grupnya Eveready, lalu ke Astra," beber Erick

Dengan kerja keras, meniti karier dari bawah, Mochamad Thohir menjadi pengusaha sukses. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.