Dark/Light Mode

Pabrik Plastik Di Pati Terbakar, 15 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sabtu, 12 Februari 2022 19:40 WIB
Pabrik plastik PT Starindo Jaya Packaging yang terbakar di Pati, Jawa Tengah, Sabtu (12/2). (Foto: Antara)
Pabrik plastik PT Starindo Jaya Packaging yang terbakar di Pati, Jawa Tengah, Sabtu (12/2). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pabrik plastik PT Starindo Jaya Packaging yang berlokasi di Jalan Raya Pati-Kudus kilometer 9 Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengalami kebakaran, Sabtu (12/2).

Siti Umu Kulsum, pemilik warung makan yang berada di depan pabrik yang terbakar di Pati, mengatakan kebakaran hebat ini diperkirakan terjadi pukul 12.40 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Saat kejadian, Siti mengatakan, para karyawan pabrik sedang beristirahat.

Baca juga : Golkar Gelar Baksos Di Salatiga Jateng, Warga : Kami Sekarang Kenal Pak Airlangga

"Tidak ada suara ledakan atau lainnya, tahu-tahu gudang di kompleks perusahaan yang bergerak di bidang rigid packaging dan printing cup terbakar api," ujarnya kepada Antara.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Pati Sugiono mengakui menerima laporan adanya kebakaran di PT Starindo Jaya Packaging sekitar pukul 13.13 WIB.

Baca juga : Tito Tegaskan Pengendalian Pandemi Baik, Program Pembangunan Daerah Lancar

Untuk memadamkan api, dikerahkan 15 unit armada kebakaran dari Pemkab Pati dan sejumlah perusahaan di Pati maupun Kudus.

Gudang yang terbakar itu, digunakan untuk menyimpan produk jadi yang terbuat dari plastik. Hingga pukul 15.30 WIB, masih terus melakukan pemadaman api terus dilakukan tim pemadam gabungan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.