Dark/Light Mode

Survei SPIN, Rakyat Puas Kinerja Pemerintah, Prabowo Dianggap Cocok Lanjutkan Pemerintahan Mendatang

Senin, 14 Februari 2022 14:53 WIB
Direktur SPIN Igor Dirgantara saat merilis hasil surveinya, Senin (14/2). (Foto: Zoom)
Direktur SPIN Igor Dirgantara saat merilis hasil surveinya, Senin (14/2). (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Menariknya, ketika ditanya siapa yang paling pantas meneruskan arah pembangunan pemerintahan sekarang, lebih banyak menyebut bahwa Prabowo Subianto sebagai sosok yang paling tepat.

"Sebagian besar publik atau sekitar 20,1 persen menjawab Prabowo, Anies Baswedan 11,5 persen, Ridwan Kamil 10,3 persen, Ganjar 9,8 persen dan seterusnya," ungkap Igor.

Baca juga : Libur Pun Tetap Kerja, Pemerintah Kebut Pembahasan DIM RUU TPKS

Menurut Igor, jika ditilik dari sisi kepantasan Prabowo, mungkin saja didapat dari konsistensinya dalam menjalankan program-program pembangunan Jokowi di bidang pertahanan dan bidang terkait lainnya. "Secara personal juga Prabowo terlihat telah matang dan penuh pengalaman terkait pemerintahan," imbuh Igor.

Survei ini dilakukan oleh SPIN pada tanggal 31 Januari-11 Februari 2022 dengan melibatkan 1.230 responden yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan cara tatap muka dibantu lembaran kuesioner.

Baca juga : Pemerintah Fokus Pake AstraZeneca Di Triwulan Pertama

Survei ini juga menggunakan metode probability sampling dan multistage random sampling dengan Margin of Error (MoE) kurang lebih 2,8 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.