Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Main Badminton Bareng Emak-emak, Yana Mulyana Ajak Warga Tingkatkan Imunitas

Rabu, 16 Februari 2022 15:56 WIB
PLT Wali Kota Bandung Yana Mulyana bermain bulutangkis dengan ibu-ibu warga RW 15 Kelurahan Tamansari, Kota Bandung. (IST)
PLT Wali Kota Bandung Yana Mulyana bermain bulutangkis dengan ibu-ibu warga RW 15 Kelurahan Tamansari, Kota Bandung. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain disiplin menerapkan protokol kesehetan, meningkatkan imunitas merupakan salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau agar warga rutin berolahraga. Pasalnya, berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Hal itu diungkapkan Yana saat meresmikan Lapangan Futsal dan Bulutangkis di RW 15 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Rabu (16/2).

"Ini bagian dari upaya kita untuk tingkatkan imunitas dengan melakukan olahraga agar terhindar dari virus Covid dan virus apapun ke depannya," kata Yana.

Baca juga : Kapolri: Tidak Usah Panik, Tingkatkan Kewaspadaan

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Diskominfo, Camat Bandung Wetan.

Usai peresmian, Yana menyempatkan diri bermain bulutangkis/badminton dengan ibu-ibu warga RW 15 Kelurahan Tamansari.

Meski mengimbau untuk berolahraga, Yana tetap mengingatkan warga agar melaksanakan protokol kesehatan.

"Jangan lupa selalu kenakan masker. Jaga kebersihan tangan sebagai tameng individu," imbaunya.

Baca juga : Kabar Baik Buat Emak-emak, Perumda Pasar Jaya Sediakan Migor Murah

Ia juga meminta agar warga memelihara fasilitas yang telah terbangun tersebut.

"Mohon dipelahara dan dijaga dengan baik," pinta Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto menjelaskan, revitalisasi dan pemeliharaan lapangan futsal dan bulutangkis ini dikerjakan selama 30 hari kalender.

"Kami sudah merevitalisasi 2 Lokasi di tahun 2020 yakni di Kecamatan Sumur Bandung dan Kecamatan Arcmanik. Di tahun Anggaran 2021, kita membangun 12 lokasi sarana olahrga. Di antaranya Astanaanyar, Bandung Wetan, Bandung Kulon," tutur Eddy.

Baca juga : Rutininas Yang Nyaman Bisa Tingkatkan Semangat Belajar Anak

Eddy menjelaskan, karena pemeliharaan dan pembangunan sarana Olahraga merupakan bagian dari Janji Wali Kota, maka Pemkot Bandung akan terus merevitalisasi dan membangun Fasilitas Olahraga di tiap Kecamatan hingga 2023.

Sedangkan Camat Bandung Wetan, Sony Bachtiar menjelaskan, lapangan ini bisa dipakai Warga sebagai sarana multifungsi.

"Tempat ini sebagai sarana multifungsi bagi Warga. Seperti nikahan, khitanan, dan berbagai kegiatan lainnya. Semoga bermanfaat bagi Warga," ujar Sony. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.