Dark/Light Mode

BPIP: Purna Paskibraka Duta Pancasila Adalah Benteng Negara

Kamis, 17 Februari 2022 18:05 WIB
Penetapan Purna Paskibraka Duta Pancasila. (Foto: BPIP)
Penetapan Purna Paskibraka Duta Pancasila. (Foto: BPIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meminta Purna Paskibraka Duta Pancasila sebagai benteng negara. Sebagai teladan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

"Saya mengajak adik-adik Purna Paskibraka Duta Pancasila untuk mengabdikan diri menjadi benteng negara Republik Indonesia," ujar Sekretaris Dewan Pengarah BPIP Wisnu Bawa Tanaya dalam acara penetapan Purna Paskibraka angkatan sebelum 2021 gelombang pertama di Jakarta, Kamis (17/2).

Baca juga : Anies Tak Goyah Digoyang Giring

"Kita harus bergandengan tangan, berkolaborasi secara pentahelix dalam membumikan Pancasila," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala BPIP Yudian Wahyudi berharap Purna Paskibra Duta Pancasila Indonesia untuk memegang teguh konsensus terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga : Genjot Fisik, Persiraja Datangkan Pelatih Asal Argentina

"Adik-adik harus menanamkan nilai-nilai Pancasila, kebangsaan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dalam wadah NKRI," selorohnya.

Senada dikatakan Wakil Kepala BPIP Hariyono. "Kami mengucapkan terimakasih dan berharap Purna Paskibraka agar berkomitmen dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila," tekannya.

Baca juga : KPK Pastikan Tuntutan Azis Syamsuddin Sesuai Aspek Keadilan Dan Kebenaran

Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Goesta Fariza menambahkan, Duta Pancasila adalah tanggung jawab tambahan jajarannya. "Kami akan berkomitmen dalam pembumian Pancasila," janji Goesta.

Dia menilai Duta Pancasila adalah tugas mulia sebagai ujung tombak dalam mengarusutamakan nilai-nilai Pancasila. [GO]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.