Dark/Light Mode

Pesan Presiden Jokowi

Imbauan Masker Dan Vaksin Ke Warga Mesti Diulang-ulang

Jumat, 18 Februari 2022 07:58 WIB
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi secara virtual, Kamis (17/02/2022). (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi secara virtual, Kamis (17/02/2022). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
“Sehingga memberikan pemahaman yang langsung kepada penduduk. Dan sekali lagi kerja sama antara pemerintah daerah dengan Polri dengan TNI dan jajaran Forkopimda yang lain saya kira bagus,” tutur Presiden.

Jokowi juga mendapat laporan langsung dari Bupati Semarang Ngerti Nugraha yang menargetkan bisa melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun sebanyak 1.003 orang booster dengan 71 tenaga kesehatan.

Baca juga : Presidensi G20, Buka Peluang Perluasan Akses Petani Ke Pasar Global

Capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Semarang mencapai 98,02 persen dan dosis kedua 80,7 persen.

Khusus untuk anak-anak, Ngerti melaporkan capaian vaksinasinya mencapai 94,69 persen. Lalu untuk lansia dosis pertama yaitu 73,24 persen dan dosis kedua 69,82 persen. Sementara untuk booster secara keseluruhan baru 4,78 persen.

Baca juga : Airlangga: Indonesia Gunakan Presidensi G20 Untuk Perjuangkan Aspirasi Dan Kepentingan Negara Berkembang

Ngerti menyebut beberapa upaya dilakukan di Kabupaten Semarang. Salah satunya, setiap Puskesmas membentuk tiga tim vaksinasi yang masuk ke desa-desa dan kelurahan.

“Bekerja sama dengan Camat, Kepala Desa, Lurah, dan dukungan tokoh masyarakat dan agama,” kata Ngesti.

Baca juga : Usulan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Daerah Berpotensi Melanggar Aturan

Adapun kegiatan vaksinasi yang dipantau Presiden dilakukan dengan menggunakan vaksin dari berbagai produsen. Ada dari AstraZeneca, Pfizer, Moderna, Sinopharm, CoronaVac, Johnson & Johnson, atau Sinovac.

Vaksinator yang terlibat merupakan gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI, maupun Polri. Kegiatan kali ini melibatkan total 62.803 vaksinator yang tersebar di seluruh Indonesia. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.