Dark/Light Mode

Kepala BIN Sebut IKN Perpaduan Harmonis, Modern Dan Tradisi

NKRI Makin Gagah

Jumat, 18 Februari 2022 08:51 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. (Foto: Istimewa).
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Sebagian besar lahan IKN adalah hutan, cuma 20 persen yang akan dibangun untuk IKN Nusantara. Sisanya, akan kita jaga. Justru akan diperluas, kami perbaiki hutan yang rusak sehingga tidak mengalami ancaman banjir dan abrasi,” jelas BG.

IKN Disambut Suka Cita Masyarakat Kaltim

Baca juga : Ketua DPR Sebut IKN Wajah Kemajuan Indonesia Di Masa Depan

Rektor Universitas Balikpapan (Uniba), M Isradi Zainal mengaku gembira dengan disahkannya Undang-Undang (UU) Ibu Kota Negara (IKN). Dia menyatakan siap mendukung penuh pembangunan IKN Nusantara.

“Kami mau meneguhkan keputusan politik Bapak Presiden Jokowi dan DPR RI dalam penetapan keputusan Undang-Undang IKN Nusantara ini. Kami menyambut ini dengan penuh suka cita dan bersyukur,” ujar Isradi Zainal, kemarin.

Baca juga : Nestle Apresiasi Peran Pers Informasikan Makanan Sehat Dan Bergizi Ke Masyarakat

“Semoga proses pembangunan IKN bisa berjalan lancar dan tepat waktu,” tambah Isradi Zainal.

Senada diutarakan Koordinator Bidang Hukum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Cabang Kutai Kertanegara, Elia Hendra Wijaya. Dia mengaku antusias dengan pemindahan IKN ke Kaltim. Dia juga mengatakan siap mendukung penuh dan siap mengawal pembangunan IKN.

Baca juga : Deputi KSP: Pers Berperan Besar Membentuk Masa Depan Indonesia

“Kami selaku tokoh dan pemuda Dayak sangat antusias, serta mendukung penuh penetapan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara. Kami sangat mengecam pihak-pihak yang menolak,” tegasnya.

Dia berharap, pemerintah bisa melibatkan putra dan putri Kaltim dalam badan otorita IKN nanti. “Kami juga berharap agar pemerintah bisa memanfaatkan kearifan lokal yang ada di Kaltim. Supaya masyarakat juga dilibatkan dalam pembangun IKN,” pinta Hendra. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.