Dark/Light Mode

Serius Usut Kasus Dugaan Korupsi Formula E

Ketua KPK: Siapapun Pelakunya, Kami Tindak Tegas!

Jumat, 5 November 2021 08:54 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan, komisinya tengah bekerja keras mengusut kasus dugaan korupsi Formula E di DKI Jakarta.

"Prinsipnya, kami sungguh mendengar harapan rakyat bahwa Indonesia harus bersih dari korupsi," ujar Firli, dalam cuitan di akun Twitternya, @firlibahuriofficial, dikutip Jumat (5/11).

Baca juga : Aa Umbara Divonis 5 Tahun Penjara, Anaknya Diputus Bebas!

Jenderal polisi bintang tiga ini memastikan tak akan pandang bulu menindak siapapun yang terlibat dalam praktik rasuah tersebut.

"KPK tidak akan pernah lelah untuk memberantas korupsi. Siapapun pelakunya, kita akan tindak tegas sesuai ketentuan hukum. KPK tidak akan pandang bulu. KPK bekerja profesional sesuai kecukupan bukti," tegasnya.

Baca juga : KPK Menunggu Data Dari Mantan Komisaris Garuda

Komisi antirasuah sendiri sudah memanggil beberapa pihak untuk dimintai keterangan dalam perkara yang masih dalam tahap penyelidikan ini.

"Betul, KPK sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh Tim penyelidik," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (4/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.