Dark/Light Mode

Kalau Dukungan Nggak Bergeliat

Mau Nyapres, Cak Imin Malu Sama Jokowi

Selasa, 22 Februari 2022 08:00 WIB
Perwakilan kiai kampung mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar dalam pencalonan presiden pada 2024, di Pondok Pesantren Darul Arifin, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022). (Foto: Istimewa).
Perwakilan kiai kampung mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar dalam pencalonan presiden pada 2024, di Pondok Pesantren Darul Arifin, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepak terjang Muhaimin Iskandar untuk memuluskan jalannya menjadi capres 2024 tak lepas dari perhatian Presiden Jokowi. Setiap ketemu, Ketua Umum PKB itu ngaku selalu ditanya Jokowi. Di antara pimpinan parpol koalisi, hanya Imin yang terlihat tidak malumalu ngomongin Pilpres 2024.

Bahkan di berbagai daerah, Wakil Ketua DPR ini terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai capres 2024. Menjelang Pilpres 2019 lalu, bahkan Imin pernah to the point mengutarakan niatnya ingin menjadi pendamping Jokowi. Bahkan para pendukungnya sampai membentuk Relawan Jokowi-Muhamin (Join) dan rajin gelar deklarasi di berbagai daerah.

Baca juga : Komisi II: Kepala Otorita IKN Nusantara Nggak Jauh-jauh Dari Lingkaran Jokowi

Namun, harapan itu bertepuk sebelah tangan. Jokowi tidak melamar Imin, melainkan memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya. Setelah rencana di 2019 kandas, kini ambisi Imin nyapres masih belum kandas. Dia aktif kembali menggelar safari politik ke daerah dan menggelar deklarasi capres.

Imin masih pede, kali ini bakal dapat tiket untuk bertarung di Pilpres 2024. Bahkan, eks Menteri Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Menakertrans) ini mengaku, niatnya nyapres sudah masuk radar Istana. Jokowi, kata dia, sudah berulang kali bertanya soal persiapannya untuk nyapres.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas, Generasi Muda Perlu Kuasai Teknologi

“Saya terus bolak-balik ditanya sama Pak Presiden, Pak Jokowi, bolak-balik ditanya, gimana perkembangan? Perkembangan lapangan bagaimana?” kata Imin, saat memberikan sambutan pada acara Silaturahim Gus Muhaimin dengan Kiai Kampung se-Jember di Pondok Pesantren Darul Arifin, Curah Kalong, Gambirono, Jember, Jawa Timur, Minggu (20/2). Apa jawabnya? Imin mengaku, selalu menjawab kesiapan pada Jokowi.

Termasuk membeberkan dukungan-dukungan politik yang sudah mengalir padanya. “Saya bilang, good, gitu aja. Buktinya apa? Datang sendiri ke Jember, lihat sendiri ke Malang, lihat Sidoarjo, lihat Surabaya,” ujarnya. Dia mengungkapkan, dukungan dari berbagai kalangan terus bermunculan setiap hari.

Baca juga : HNW Dukung Dana Zakat Untuk Biaya Pendidikan Mahasiswa Muslim

“Tampaknya Pak Jokowi memonitor terus perkembangan (dukungan masyarakat). Jadi kalau nggak ada geliat kenaikan, ya saya malu sama Pak Jokowi. Ini buktinya (dukungan) mana,” tutur dia. Dukungan yang begitu massif dari berbagai kalangan membuatnya semakin optimistis melangkah menuju Pilpres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.