Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mesir Vs Pantai Gading

Firaun Bakal Sulit Jajal Pasukan Gajah

Rabu, 26 Januari 2022 07:03 WIB
Pemain Mesir Mohamed Salah. (Foto: Istimewa)
Pemain Mesir Mohamed Salah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan menarik di babak 16 besar Piala Afrika 2021 bakal tersaji. Dua tim unggulan bertanding, Pantai Gading melawan Mesir besok malam WIB di stadion Douaia Kamerun.

Pasukan Gajah -julukan Pantai Gading- datang ke 16 besar sebagai yang terbaik di Grup E, hasil poin tujuh dari dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka bahkan berhasil membuat juara bertahan Aljazair bertekuk lutut dan puas di posisi buncit grup.

Sementara Mesir tak kuasa menghadapi perlawanan Nigeria di Grup D dan harus puas berada di posisi dua grup mengalahkan Sudan dan Guinea Bissau. Kedua negara telah bertemu dalam 21 laga di berbagai kompetisi secara head to head.

Baca juga : Alberts Pede Peluang Maung Bandung Juara Liga 1 Masih Terbuka

The Firaun -julukan Timnas Mesir- sejauh ini unggul secara head to head, dengan 11 kemenangan berbanding tiga. Sisanya, berakhir imbang. Pertemuan terakhir keduanya pada 2013, Pantai Gading menang dengan skor 4-2.

Pantai Gading akan bermain dengan skuad penuh, termasuk dua sayap Liga Inggris mereka Wilfried Zaha dan Nicolas Pepe. Keduanya akan berjibaku memberikan pelayanan prima pada penyerang tunggal Sebastien Haller.

Mesir tak bisa menurunkan Ahmed Fatouh dan Akram Tawfik karena cedera. Namun dua punggawa andalan Mohamed Elneny dan Mohamed Salah siap turun di laga nanti.

Baca juga : Beringin Maluku Bakal Jadi Penantang Petahana

Meski unggul secara head to head, namun performa baik Pantai Gading selama turnamen membuat mereka diunggulkan di pertandingan ini. Pantai Gading masih mengandalkan pemain senior seperti Serge Aurier, Eric Bailly, Wilfried Zaha, Nicolas Pepe, dan Franck Kessie. Mereka dikenal sebagai pemain hebat yang sedang bermain di liga top Eropa.

Sementara beberapa pemain muda dalam skuad seperti Hamed Junior Traore, Odilon Kossounou, dan Karim Konate juga mulai mendapat kesempatan bermain. Konate telah mendapat label sebagai titisan Didier Drogba, legenda hidup Pantai Gading yang juga dikenal bomber tajam.

Kendati hanya berpostur 178 cm, namun Konate benar-benar membuktikan diri sebagai jelmaan Drogba yang juga dikenal sebagai raja duel udara.

Baca juga : Berikan Keringanan Izin Usaha, PUPR Manjakan Gapensi

“Koka (panggilan Konate) cermat saat melihat bola dan dia tahu cara memposisikan diri ketika berhadapan dengan satu atau dua lompatan. Dia terus memenangi duel udara karena kualitasnya,” ujar sumber dari klub seperti dilansir laman Goal. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.