Dark/Light Mode

Kapolri Minta Vaksinasi Booster Untuk Lansia Dimaksimalkan

Rabu, 23 Februari 2022 17:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi seluruh Provinsi Indonesia,  di Obyek Wisata Taman Bunga Nusantara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/2). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi seluruh Provinsi Indonesia, di Obyek Wisata Taman Bunga Nusantara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/2). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dengan begitu, Sigit berharap bisa menghadapi perkembangan pertumbuhan Covid-19 varian Omicron. Dari data yang ada tingkat kesembuhan saat ini secara rata-rata nasonal berada di angka 80 hingga 90 persen.

"Tingkat kematian bisa kita jaga walaupun di beberapa wilayah ada yang di angka 5 atau 6 persen. Tapi rata-rata masih berada di angka tiga atau bahkan ada juga yang di bawah angka tiga persen. Ini adalah modal kita untuk kemudian melewati situasi Pandemi khususnya varian baru Omicron," tuturnya. 

Baca juga : Kapolda Fadil Tinjau Vaksinasi Lansia Di Bekasi

Sigit optimis, tren-tren positif itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Soalnya, Indonesia pernah menjadi salah satu negara terbaik dalam rangka penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19.

"Ini harus kita jaga terus, karena ini berdampak tentunya bagi aktivitas masyarakat dan tentunya akan membawa pertumbuhan positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Harapan kita bisa menjaga target pemerintah di angka 5,5 persen. Ini bisa kita jaga," papar Sigit.

Baca juga : KPK Era Firli Bahuri Kebut 10 Kasus TPPU Untuk Maksimalkan Asset Recovery

Tak hanya meninjau, Sigit juga memberikan pengarahan tentang upaya dan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19 di seluruh Indonesia, dengan sambungan virtual. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.