Dark/Light Mode

Puncak HPN 2022

PWI Kota Bogor Kumpulkan Donasi Kemanusiaan Melalui Karya Foto Wartawan

Rabu, 23 Februari 2022 20:34 WIB
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau pameran foto dan donasi kemanusiaan di gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (23/2). (Foto: ist)
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau pameran foto dan donasi kemanusiaan di gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (23/2). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puncak Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Bogor dimeriahkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor dengan menggelar pameran foto dan donasi kemanusiaan di gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (23/2).

Ada ratusan foto hasil karya para Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor menghiasi lobi kantor wakil rakyat tersebut. Menariknya, mommen foto yang dihadirkan merupakan potret situasi selama masa pandemi Covid-19. Ratusan foto itu dilelang untuk umum yang hasilnya dikumpulkan untuk donasi kemanusiaan.

"Terimakasih dan luar biasa, kami wartawan bisa memulai rangkaian HPN di rumah rakyat di gedung DPRD Kota Bogor. Foto-foto ini adalah visualisasi yang dihasilkan teman-teman wartawan. Karena Pers juga merupakan bagian dari pembangunan di Kota Bogor," ungkap Ketua PWI Kota Bogor, Aritha Surbhakti dalam sambutanya.

Baca juga : Wali Kota Batam Dan Petahana Mulai Rajin Menyapa Warga

Kegiatan dalam rangkaian HPN 2022, sambung dia, tidak hanya sebatas pameran foto dan donasi kemanusiaan. Melainkan sudah ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 9 Februari kemarin. 

"Jadi sesungguhnya rangkain HPN sangat banyak dari mulai hari tanggal 9, karena memang kita membuat acara hari ini berbarengan dengan puncak HPN tingkat nasional di Kendari," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengaku bangga karena gedung DPRD Kota Bogor dipilih menjadi tempat memperingati HPN 2022, sekaligus pelantikan dan pengurus PWI Kota Bogor periode 2021-2024.

Baca juga : Kasus Harian Di DKI Dan Jabar Tembus 10 Ribu, Kematian Di Bali Bayangi Jakarta

Sebab, bagi Atang, ini mengandung makna yang sangat kuat dan seperti yang sudah disampaikan, bahwa harmonisasi ini sudah berjalan dan penting untuk terus dikuatkan ke depannya. 

"Jadi ini merupakan kehormatan bagi kami dan terimakasih atas kesediaan pengurus PWI Kota Bogor yang berkenan memilih DPRD Kota Bogor sebagai tempat acara," katanya. 

Menurutnya, dengan hadirnya peringatan HPN dan pelantikan pengurus PWI di DPRD ini juga sekaligus bisa mengadakan refleksi dan evaluasi atas apa yang sudah dan belum pihaknya lakukan. 

Baca juga : Rayakan HPN 2022, Kapolda Metro Bangga Akan Sinergisitas Dan Peran Pers

"Jadi dengan melihat pameran foto yang ada di depan kita, mudah-mudahan dengan ini semua kami di dewan apalagi tamu-tamu juga dari eksekutif bisa menginpirasi dengan foto-foto ini," paparnya.

"Dan yang lebih hebat lagi bahwa hasil lelang foto yang ada digunakan sepenuhnya untuk PEKA peduli kemanusiaan dan saya sampaikan apresiasi kepada teman-teman," bangganya.

Di tempat sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan rangkaian HPN 2022 ini. Semoga, insan pers di Kota Bogor ke depan dapat terus menghasilkan sesuatu yang positif bagi masyarakat Kota Bogor. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.