Dark/Light Mode

Persiapan Pilgub Kepri 2024

Wali Kota Batam Dan Petahana Mulai Rajin Menyapa Warga

Selasa, 22 Februari 2022 06:21 WIB
Wali Kota Batam HM Rudi. (Foto : Istimewa)
Wali Kota Batam HM Rudi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Geliat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) 2024 mulai hangat. Wali Kota Batam HM Rudi, belakangan mulai rajin turun ke sejumlah daerah untuk menyapa masyarakat.

HM Rudi menyapa warga Tanjungpinang, Karimun di Sabtu (19/2) lalu. “Ini menandakan Rudi mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilgub Kepri 2024,” kata pengamat politik dari Provinsi Kepri, Robby Patria, kemarin.

Hal yang sama dilakukan petahana Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Menurut Robby, Ansar dengan programnya juga tengah melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk kembali bertarung di Pilgub Kepri 2024.

Baca juga : Persiapan SEA Games 2022 Vietnam, Tim Pelatnas Renang Gelar Time Trial

Robby yang merupakan kandidat doktor di University Tun Hussien Onn Malaysia ini menuturkan, meski keduanya samasama melakukan pergerakan, tapi, ada peluang jika keduanya nanti akan bersanding di Pilgub Kepri 2024.

“Dalam politik kemungkinan itu bisa saja terjadi,” ujarnya.

Selain itu, peluang keduanya bakal berpasangan, juga dapat dilihat dari hasil Pemilu 2024. Kata dia, untuk mengusung calon di Pilkada 2024, harus melihat hasil perolehan kursi di DPRD.

Baca juga : Capaian Kerja Pemerintah 2021, Indikator Kesejahteraan Petani Lampaui Target

“Kami belum tahu di 2023 atau 2024, tergantung hasil Pemilu. Pilkada masih menunggu hasil kursi legislatif. Tapi kalau dilihat strategi politik kedua pemimpin daerah ini, mereka akan mencari jalan masing-masing,’” jelasnya.

Secara terpisah, Komisioner KPU Provinsi Kepri, Widiyono Agung Sulistiyo menyebutkan, untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November 2024.

“Hari dan tanggal Pilkada sudah disepakati KPU, DPR dan Mendagri, yakni 27 November 2024. Tetapi ini belum di SK-kan oleh KPU,” katanya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.