Dark/Light Mode

Selalu Juara 1 Di Survei Capres

Prabowo Disukai Kaum Milenial

Kamis, 24 Februari 2022 08:17 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dwi Pambudo/RM.id)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Dwi Pambudo/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyambut baik hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan Prabowo Subianto di puncak bursa calon presiden (capres) 2024. Hal ini membuat optimisme Garuda juara di Pilpres dua tahun mendatang semakin melambung.

“Ini saatnya kita untuk menang Pilpres,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, optimisme ini senada dengan pandangan elit Partai Gerindra. Misalnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani, hingga Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. “Pak Prabowo tahun ini juga akan deklarasi,” semangatnya.

Baca juga : Partai Rakyat Optimis Gaet Kaum Milenial

Pengacara artis ini menjelaskan, dasar-dasar optimisme kemenangan Prabowo di Pilpres 2024. Selain moncer di sejumlah hasil survei, dengan konsistensi berada di papan atas, kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan di­anggap baik oleh publik.

Hendarsam kembali menegaskan, masuknya Partai Gerindra ke dalam Pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf merupakan bagian perjuangan partai yang tidak hanya mengkritik, tetapi juga memberikan nilai positif kepada masyarakat dengan mendukung pemenang Pemilu 2019.

Termasuk, peta calon pemilih yang mayoritas adalah kelompok milenial. Secara usia, Prabowo memiliki jarak yang jauh. Prabowo, saat ini berusia 70 taun, dan masuk usia 72 tahun di Pemilu 2024. Meski begitu, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Koppasus) ini dianggap bisa merangkul milenial.

Baca juga : Prabowo Subianto Pandai Ngebaca Momentum Nih

“Survei itu di antaranya membuktikan Pak Prabowo diterima milenial. Jadi, bukan usianya yang harus dekat, tetapi cara berfikir milenial. Pak Prabowo miliki itu,” katanya.

Terlebih, Prabowo di sejumlah survei mampu bersaing dengan tokoh-tokoh kepala daerah yang sering digambarkan sebagai pemimpin para milenial. Misalnya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. Menurutnya, Prabowo moncer di bursa capres 2024 karena tidak suka pencitraan, dan berani memutuskan masuk ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Untuk diketahui, hasil Survei Kepemimpinan Nasional (SKN) yang dilakukan Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto di posisi puncak dengan 26,5 persen, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 20,5 persen dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 14,2 persen.

Baca juga : Ridwan Kamil Juara 1 Di Polling Capres Iwan Fals Dan Survei IPRC

Survei ini dilakukan pada 17-30 Januari 2022 melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden yang dipilih secara acak. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.