Dark/Light Mode

Kembangkan Bisnis Center

Keren, SMK Model PGRI 1 Mejayan Raup Omset Rp 3,8 M Per Tahun

Kamis, 24 Februari 2022 17:59 WIB
Siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan, Madiun. (Foto: Istimewa)
Siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan, Madiun. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan, pengolahan porang ini bahkan telah mendapatkan perhatian dari Kementerian Pertanian, Komisi IV DPR, Kementerian Perekonomian, hingga kantor Wakil Presiden.

Baca juga : KPK Telisik Pengajuan Dana PEN Kota Bandar Lampung

Terkait pembelajaran Project Based Learning, SMK Model PGRI 1 Mejayan telah menggandeng PT INKA Madiun untuk pembuatan kursi kereta api, pembuatan kanopi (PT Java Madani Perkasa), renovasi kantor kecamatan (PT Java Madani Perkasa), membuat gear (CV Sumber Pangestu), membuat shaft (CV. Sumber Pangestu), dan membuat box alat (job dari PT Rekaindo Global Jasa).

Baca juga : Demi Bocah Super Jerman, Setan Merah Rela Rogoh Rp 1,1 Triliun

"Kegiatan pembelajaran ini mengimplementasikan merdeka belajar bahwa belajar tidak hanya didapatkan dari buku-buku, akan tetapi belajar dapat didapatkan dari pengalaman dan praktek di lapangan," ujar Sampun. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.