Dark/Light Mode

Kembangkan Bisnis Center

Keren, SMK Model PGRI 1 Mejayan Raup Omset Rp 3,8 M Per Tahun

Kamis, 24 Februari 2022 17:59 WIB
Siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan, Madiun. (Foto: Istimewa)
Siswa SMK Model PGRI 1 Mejayan, Madiun. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai terobosan dilakukan SMK Model PGRI 1 Mejayan, Madiun, menghasilkan pencapaian yang fantastis. Berkat pengembangan bisnis center, SMK yang dipimpin Sampun Hadam ini bisa menghasilkan omset hingga Rp 3,8 miliar per tahun.

Adapun bisnis center tersebut meliputi bank pendidikan, kafe edukasi, counter HP dan pulsa, Sahara Mart, CCLE Grosir, CCLE Food, CCLE UMKM, bengkel sepeda motor, bengkel mobil, persewaan hall, bis pariwisata, home stay, dan digital marketing.

Baca juga : KPK Telisik Pengajuan Dana PEN Kota Bandar Lampung

"Kami ingin SMK bisa meningkatkan ekonomi daerah sebagai sumber ekonomi nasional dan mencintai produk-produk yang ada di dalam negeri. Di tengah masa pandemi dan di tengah persaingan dunia global yang semakin pesat," ujar Sampun dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Sampun mengatakan, dalam perjalanannya, SMK Model PGRI 1 Mejayan yang mendapatkan titel CMK COE (Center of Excelllent), telah menggandeng ratusan mitra dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sebagai target pendidikan.

Baca juga : Demi Bocah Super Jerman, Setan Merah Rela Rogoh Rp 1,1 Triliun

Inovasi tersebut diantaranya membuat Mobil Listrik Toko Kampung Pesilat (Mokokasi) untuk UMKM, SMK Model PGRI 1 Mejayan berupaya membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Selain itu, SMK Model PGRI 1 Mejayan juga berkomitmen menghidupkan kearifan lokal dengan mengusung konsep pariwisata, dengan menyediakan kolam renang dan resto, bis pariwisata, dan home stay.

Baca juga : Pertamina Siapkan Modal Rp 119 Miliar

"Kami memiliki pemberdayaan tanaman porang dengan inovasi-inovasi engineering menciptakan alat pembersih dan pencacah porang sampai pengolahan berbagai aneka makanan dari porang," ujar Sampun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.