Dewan Pers

Dark/Light Mode

Demi Bocah Super Jerman, Setan Merah Rela Rogoh Rp 1,1 Triliun

Selasa, 28 Desember 2021 09:18 WIB
Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. (Foto : AFP)
Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) tak peduli berapa besar anggaran yang harus digelontorkan demi memenuhi keinginan sang manajer Ralf Rangnick.

Anggaran sebanyak Rp1,1 triliun bahkan sudah mereka siapkan untuk memboyong gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz ke Old Trafford pada bursa transfer mendatang.

Rangnick tertarik terhadap pemain berusia 18 tahun tersebut karena penampilannya yang menawan di musim 2019/20. Begitu juga dalam 67 penampilannya di tiga musim terakhir.

Berita Terkait : KPU: Dana Pilgub Jatim Rp 1,9 Triliun Bisa Ditekan

Di musim 2020/2021, Wirtz tetap tampil menonjolkan sihirnya dengan torehan 8 gol dan 11 assist dalam 20 pertandingan untuk Leverkusen, yang saat ini berada di peringkat keempat di Bundesliga.

Hal itu telah membuat beberapa klub top Eropa membidiknya. Laporan dari The Sun menyebut, Rangnick siap merogoh kocek 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) untuk mendaratkan wonderkid Jerman tersebut.

Rangnick juga telah menyusun daftar pemain Bundesliga yang dia ingin datangkan ke Manchester United. Wirtz dijadikan sebagai target nomor satu direkrut untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Berita Terkait : Hingga Triwulan III 2021, KPK Selamatkan Aset Daerah Senilai Rp 40,25 Triliun

Mantan pelatih RB Leipzig ini akan mengadakan pertemuan dengan para petinggi Manchester United, bahwa nilai transfer Wirtz merupakan harga yang layak dikeluarkan, dengan kesepakatan pada musim panas lebih memungkinkan daripada Januari besok.

Mengutip dari laman Football365, Rangnick mengenal hampir semua pemain potensial di sepak bola Jerman dan ada harapan besar dia dapat melakukan hal positif untuk masa depan Setan Merah dengan hal tersebut.

Laporan itu menambahkan, ada tiga pemain muda di Jerman yang menjadi incaran Rangnick untuk diboyong ke Manchester United. Mereka adalah Luca Netz, Eric Martel. [DNU]

Berita Terkait : PUPR Kantongi Aset BPWS Senilai Rp 1,125 Triliun