Dark/Light Mode

Sarankan Warga Dirawat Di Isoter, Kapolri: Kurangi Risiko Penyebaran Virus Dan Fatalitas

Kamis, 24 Februari 2022 19:53 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat  meninjau secara langsung lokasi isolasi terpusat di Asrama Haji Pekanbaru, Riau, Kamis (24/2). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau secara langsung lokasi isolasi terpusat di Asrama Haji Pekanbaru, Riau, Kamis (24/2). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Meski mengalami peningkatan kasus, Sigit menekankan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Menurut Sigit, untuk mencegah terjadinya lonjakan Covid-19, seluruh masyarakat harus tetap disiplin dalam penetapan protokol kesehatan (prokes).

Tak hanya prokes, strategi dan upaya lainnya untuk menekan penyebaran Covid-19, adalah dengan melakukan akselerasi percepatan vaksinasi. Sigit pun meminta masyarakat melakukan vaksinasi dosis satu dan dua, serta dosis ketiga atau booster, apabila memang sudah waktunya.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Se-Indonesia, Kapolri Dorong Percepatan Target Dosis Dua dan Booster

"Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa imunitas masyarakat dalam hadapi varian baru atau ada varian mutasi lain nanti, kita semua dalam kondisi memiliki imunitas dalam menghadapi varian tersebut," tutur Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga berdialog langsung dengan beberapa pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di isoter. Mantan Kadiv Propam Polri itu ingin memastikan perawatan dan pelayanan yang didapatkan masyarakat berjalan dengan baik.

Baca juga : Airlangga Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Pengurus DPP Pengajian Al Hidayah

Dari dialognya dengan beberapa pasien, Sigit bersyukur bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan yang baik dari dokter maupun tenaga kesehatan di isolasi terpusat tersebut.

"Tetap semangat ya bu, yang penting dengan perawatan di isoter tingkat kesembuhan baik dan support dari rekan-rekan di isoter sangat membantu mempercepat kesembuhan. Tetap semangat dan berdoa agar semuanya sembuh dan bertemu dengan keluarga di rumah," tutup Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.