Dark/Light Mode

Kunjungi Pesantren Al-Hikmah 1, Haji Syafruddin: Umat Islam Harus Bangkit Dalam Semua Bidang

Jumat, 25 Februari 2022 15:47 WIB
Ketua Yayasan Indonesia Mengaji yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Haji Syafruddin bersama Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1 KH Labib Sodiq Suhemi. (Foto: Ist)
Ketua Yayasan Indonesia Mengaji yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Haji Syafruddin bersama Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1 KH Labib Sodiq Suhemi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Yayasan Indonesia Mengaji yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Haji Syafruddin kembali mengunjungi pesantren. Kali ini, dia berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes Jawa Tengah, Jumat (25/2).

Di sana, mantan Wakapolri itu disambut Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1 KH Labib Sodiq Suhemi dan semua keluarga besar. Kedatangannya disambut marching band lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Yalla Waton. Di Al-Hikmah 1, Haji Syafruddin berkesempatan ikut sholat jumat bersama para santri dan asatidz.

Baca juga : Kunjungi Gontor, Komjen (Purn) Syafruddin Ingatkan Umat Islam Harus Jadi Lokomotif Perubahan

Dalam sambutannya, KH Labib menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengorbanan Haji Syafruddin yang terus memperhatikan dan mendukung pondok-pondok pesantren. Juga, atas kontribusinya dalam mengurus dan memajukan umat Islam melalui masjid-masjid.

Kiai Labib menegaskan, pesantren adalah tempat belajar menuntut ilmu, Indonesia ke depan harus dipimpin oleh orang-orang sholeh yang baik, yang mempunyai komitmen tinggi terhadap Islam dan dunia pesantren.

Baca juga : Berjuang Entaskan Buta Huruf Al-Quran, Syafruddin: 65 Persen Umat Islam Indonesia Tak Bisa Baca Al-Quran

Sementara itu, Haji Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan, merupakan seuatu kehormatan dirinya dapat berkunjung ke salah satu pesantren tua di daerah Jawa Tengah itu.

Dia menegaskan, pesantren adalah tempat untuk membangun dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggulan umat Islam. Santri, adalah bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia. "Umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.