Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di Aceh, Kapolri Minta Forkopimda Lakukan Upaya Maksimal Cegah Peningkatan Positivity Rate

Jumat, 25 Februari 2022 22:09 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi, di Gedung LPMP Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi, di Gedung LPMP Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Aceh untuk melakukan upaya maksimal dan strategi pengendalian pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan, upaya dan strategi itu harus dilakukan semaksimal mungkin, untuk menekan potensi terjadinya lonjakan angka positivity rate di wilayah Serambi Mekkah tersebut.

Baca juga : Kapolri Perintahkan Jajarannya Siapkan Tenda Pengungsian Sampai Dokter

"Perkembangan positivity rate saat ini, wilayah Aceh masih di bawah rata-rata nasional. Namun, ada peningkatan menjadi delapan persen. Sementara rata-rata nasional 18 persen. Jadi dalam kesempatan ini saya minta tentunya untuk rekan-rekan seluruhnya agar lakukan langkah-langkah," ujar Sigit saat meninjau akselerasi vaksinasi, di Gedung LPMP Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2).

Upaya dan strategi yang dilakukan harus maksimal adalah dengan terus melakukan percepatan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat. Baik dosis I, dosis II hingga dosis III atau booster.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Se-Indonesia, Kapolri Dorong Percepatan Target Dosis Dua dan Booster

Percepatan vaksinasi itu, menurut Sigit, juga harus dibarengi dengan penguatan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Mantan Kapolda Banten itu juga mengingatkan untuk Forkopimda Aceh memperhatikan jangka waktu masyarakat yang sudah memasuki pelaksanaan vaksinasi booster.

Baca juga : Puji Ulama Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Motivasi Bagi Masyarakat

Soalnya, dengan penyuntikan dosis ketiga itu, masyarakat akan memiliki imunitas lebih baik dan mengurangi tingkat fatalitas akibat paparan virus Corona.

"Karena memang apabila kemudian melewati batas waktu yang ada, tentunya tingkat efektivitasnya akan sedikit menurun. Jadi, saya ingatkan untuk waktu yang sesuai. Sehingga kemudian manfaat dari vaksinasi betul-betul bisa optimal," ingatnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.