Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di Aceh, Kapolri Minta Forkopimda Lakukan Upaya Maksimal Cegah Peningkatan Positivity Rate

Jumat, 25 Februari 2022 22:09 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi, di Gedung LPMP Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi, di Gedung LPMP Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2).

 Sebelumnya 
Kuncinya, kata Sigit, adalah kerja sama dari seluruh pihak. "Bagaimana soliditas yang sudah ada, sudah terbangun antara seluruh stakeholder, Pemda, TNI-Polri seluruh tenaga kesehatan yang ada betul-betul bisa bekerja dengan baik. Dan tentunya ini harus kita dorong dan kita pertahankan," imbau eks Kabareskrim Polri itu.

Baca juga : Kapolri Perintahkan Jajarannya Siapkan Tenda Pengungsian Sampai Dokter

Sigit juga mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah bekerja keras melakukan akselerasi vaksinasi di Aceh. Ia meyakini, target vaksinasi di wilayah tersebut akan terus meningkat.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Se-Indonesia, Kapolri Dorong Percepatan Target Dosis Dua dan Booster

Terbentuknya kekebalan komunal, akan berdampak pada terjaganya pertumbuhan perekonomian masyarakat di tengah lonjakan pertumbuhan Covid-19, khususnya varian Omicron.

Baca juga : Puji Ulama Banten Ikuti Vaksinasi, Kapolri: Motivasi Bagi Masyarakat

"Kita dorong akselerasi vaksinasi di Wilayah Aceh dalam rangka untuk menghadapi varian baru Omicron yang sudah mulai masuk. Dan saya yakin dengan semangat yang ada kita semua bisa melewati dan menghadapi varian baru tersebut. Tentunya kita ingin bahwa pertumbuhan ekonomi Aceh tetap bisa bertahan dan terus meningkat tanpa terganggu varian yang ada," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.