Dark/Light Mode

Tingkatkan Layanan PAUD Dan Posyandu, Desa Sukosari Bentuk Program Sipadu

Jumat, 25 Februari 2022 22:38 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Seperti, tingkat kehadiran ibu dan balita ke Posyandu yang menjadi lebih baik dan teratur, program kegiatan dinas kesehatan dan Puskesmas berjalan lebih optimal, kualitas dan kuantitas tingkat kesehatan dan pendidikan meningkat.

Lalu, kapasitas pengetahuan orang tua terhadap kesehatan, pendidikan, dan keterampilan juga semakin meningkat, serta terjadinya peningkatan anggaran dari APBDesa untuk lebih mendukung kegiatan di Posyandu.

Baca juga : PNM Salurkan Pembiayaan PIP Lewat Program UMi

"Kami selalu mendukung dan memberikan dorongan kepada kader PKK dan pengasuh PAUD Desa Sukosari agar balita di Desa Sukosari menjadi anak yang sehat, cerdas, berkualitas, sesuai dengan usianya," tutur Rohmini.

Program Sipadu berjalan atas peran dari berbagai pihak seperti kepala desa dan perangkatnya, masyarakat, tim penggerak PKK, bidan desa, guru PAUD, dan kader Posyandu. "Semoga Sipadu bisa terus dikembangkan dan menjadi inspirasi bagi desa lain," harap Nggoro.

Baca juga : Tingkatkan Kenyamanan Pengguna, Wehelpyou Gandeng PasarPolis

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen), Jumeri menyampaikan bahwa untuk melihat kualitas PAUD, ada empat elemen penting yang saling berhubungan.

Yaitu, kualitas proses pembelajaran, kemitraan dengan orang tua, dukungan pemenuhan layanan esensial anak usia dini di luar pendidikan, serta kepemimpinan dan pengelolaan sumber daya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.