Dark/Light Mode

Didampingi Kedua Putranya

Presiden Jokowi Ikut Antarkan Jenazah Pamannya Ke Pemakaman

Senin, 28 Februari 2022 15:08 WIB
Presiden Joko Widodo turun dari mobil saat tiba di rumah duka kediaman almarhum Miyono Suryosardjono di Kampung Gondang, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin (28/2). (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo turun dari mobil saat tiba di rumah duka kediaman almarhum Miyono Suryosardjono di Kampung Gondang, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin (28/2). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi ikut mengantarkan jenazah pamannya Miyono Suryosardjono ke peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga Astana Keluarga Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jokowi didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Dikutip dari Antara, Jokowi dan rombongan jenazah sampai ke Astana Keluarga Mundu sekitar pukul 11.00 WIB. Jokowi terlihat mengenakan batik dan celana panjang berwarna hitam. Tidak lupa mengenakan peci hitam.

Baca juga : Pagi Ini, Jokowi Terbang Ke Solo, Melayat Jenazah Paman

Setelah sempat mengikuti prosesi pemakaman, Jokowi meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.12 WIB. Meski demikian, Gibran tetap mengikuti proses pemakaman hingga selesai.

Beberapa tokoh juga terlihat melayat di tempat pemakaman. Antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Baca juga : Demokrat Ngarep Presiden Terbuka Nyatakan Tolak Penundaan Pemilu

Almarhum Miyono meninggal dunia pada pukul 19.50 WIB, Minggu (27/2) di rumah duka Jalan Ahmad Yani, RT 02/RW 02, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Salah satu anak menantu Miyono, Sigit mengatakan, sewaktu masih hidup Miyono sempat terkena Covid-19. Selain itu, Miyono juga sudah lama mengidap penyakit paru-paru.

Baca juga : Ketemu Presiden Jokowi, Puteri Indonesia Puji Rencana Pembangunan IKN

"Yang lama itu kan bapak punya penyakit paru-paru, kemudian kena Covid-19, jadi mungkin ini long covid. Jadi mungkin ini sisa-sisa penyakit itu yang masih ada dalam tubuhnya," katanya.

Meski demikian, ia memastikan saat meninggal dunia Miyono dalam keadaan negatif Covid-19. Pasalnya, sebelum bertemu Jokowi, Miyano sempat di swab dulu dan hasilnya negatif. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.