Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salut, Nakes Responsif Dan Perhatian Dipuji Para Penyintas Covid

Selasa, 1 Maret 2022 09:00 WIB
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (Foto: Antara).
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kawalcovid19.id mengunggah sebuah capture pesan whatsapp dari masyarakat yang mengapresiasi gerak cepat (gercep) tenaga kesehatan (nakes) dalam menangani warga yang terpapar Covid-19. Dikatakan, sang dokter puskesmas sangat care terhadap pasien Covid-19.

“Manteman ada lagi yang mau apresiasi #nakes dan #tenagapuskesmas yang mendampingi ketika kita atau keluarga sedang kena Covid-19,” ujar Kawalcovid19.id.

Netizen ramai-ramai mengapresiasi gerak cepat nakes yang menangani warga yang terpapar Covid-19. Netizen lantas mendoakan para nakes diberi kekuatan oleh Allah dalam menangani pasien Covid-19.

Baca juga : Gairahkan Ekspor Indonesia, KJRI Karachi Ikut Pameran Dagang Pasca Covid

Akun @irma_m_anwar punya cerita yang sama. Dia bilang, saat menjalani isoman karena Covid-19 di Pekanbaru, Riau, Satgas tracing dari Babinkhantibmas dan pihak puskesmas langsung menghubunginya dan menyakan kontak dengan siapa saja.

“Juga nanya kondisi keluhan dan apa yang saya butuhkan,” kenang dia.

Akun @andandina juga mengaku salut dengan gercepnya nakes di salah satu puskesmas di Kabupaten Bandung. Para nakes, kata dia, memantau keluarganya saat menjalani isoman dan menanyakan keluarganya yang belum swab.

Baca juga : Satgas Sebar Masker Dan Perkuat Duta Perubahan Perilaku

“Mereka juga nawarin obat bila membutuhkan,” kata dia.

Akun @dinilar menyambung. Dia memuji kesigapan nakes di Puskesmas Beji, Depok. Kata dia, para nakes Puskesmas Beji, Depok sangat ramah, sigap, helpful. Kata, mereka secara rutin menanyakan kondisi keluarganya saat menjalani isoman.

“Terima kasih kaka, semoga sehat selalu,” timpal @puskesmas.beji.

Baca juga : Palsukan Kehamilan Demi Dapat Cuti Kerja

Akun @Dwivandari juga memuji gercep Puskesmas Cinere. Kata dia, saat lapor ada keluarga terkena Covid-19, para nakes men-chat akan melakukan tracing dan menawarkan untuk melakukan tes swab.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.