Dark/Light Mode

Salut, Nakes Responsif Dan Perhatian Dipuji Para Penyintas Covid

Selasa, 1 Maret 2022 09:00 WIB
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (Foto: Antara).
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
“Esok harinya nakes mengirim vitamin ke rumahnya. Lumayan membantu saat sakit terpapar Covid-19,” kata dia.

Akun @florence_Agnesia menyebut Puskesmas Cengkareng sebagai juara. Soalnya, tim nakes gercep dan rutin menanyakan kondisi keluarganya saat menjalani isoman serta mengirim obat. Selain itu, kata dia, komunikasi dengan pihak kelurahan juga cepat.

“Sehingga warga lain segera membantu menyediakan bahan makanan selama isoman,” ujarnya.

Baca juga : Gairahkan Ekspor Indonesia, KJRI Karachi Ikut Pameran Dagang Pasca Covid

Bahkan, @ratrinov menuturkan, ada nakes di Puskesmas yang menjalani isoman namun tetap memantau pasien yang juga isoman.

Akun @diasdudul menimpali. Dia mengatakan, nakes yang memantaunya saat isoman juga menjalani isoman. Nakes tersebut, kata dia, juga rajin kirim whatsapp untuk menanyakan kondisinya sampai sehat.

“Akhirnya, nakes tersebut memberikan surat keterangan selesai isoman tepat pada waktunya tanpa ada drama terlebih dahulu,” kata dia.

Baca juga : Satgas Sebar Masker Dan Perkuat Duta Perubahan Perilaku

Atas dedikasi dan perjuangan luar biasa para nakes, @Kiki_Hernganti mendoakan para nakes diberi kekuatan oleh Allah agar terus siap dalam menangani seluruh pasien dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga seluruh nakes di manapun berada yang senantiasa melayani dan mengabdi mendapat berkah dan ridho Allah SWT,” harap dia.

Namun, tidak semua netizen ditangani dengan baik oleh nakes saat terpapar Covid- 19. @que_nita mengaku malah dicuekin saat terpapar Covid-19. Kata dia, ketika lapor RT malah disuruh isolasi mandiri di rumah.

Baca juga : Palsukan Kehamilan Demi Dapat Cuti Kerja

“Pihak puskesmas dicerewetin dulu baru ngajak swab. Jadi harus ke kota dulu baru dapat perawatan rumah sakit,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.