Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Pendidikan Generasi Muda, IKAD Driyarkara Salurkan Bantuan Untuk Panti Asuhan

Selasa, 1 Maret 2022 11:01 WIB
IKAD Peduli saat memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Griya Asih di Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (26/2). (Foto: Istimewa)
IKAD Peduli saat memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Griya Asih di Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (26/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah tekanan pandemi yang berdampak pada pendidikan generasi muda di masa depan, jalinan kepedulian perlu terus ditingkatkan.

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan pada peran pemerintah, tetapi juga pentingnya peran segenap elemen bangsa, termasuk ikatan-ikatan alumni seperti IKAD, untuk turut peduli," ujar Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (IKAD) Yustinus Prastowo di acara program kegiatan IKAD Peduli saat memberikan bantuan pada Panti Asuhan Griya Asih di Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (26/2).

Yustinus mengatakan, Gerakan Sosial IKAD Peduli merupakan program yang diselenggarakan oleh alumni STF Driyarkara sebagai bentuk kepedulian nyata pada berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Baca juga : Tanggap Bencana, Pegadaian Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Sebagai akademisi, praktisi, dan profesional lulusan STF, tentu menjadi sebuah kewajiban moral untuk berbagi dan peduli pada sesama dengan kemampuan yang dimiliki.

"IKAD Peduli menggalang bantuan dari pengurus, anggota, mahasiswa, dan masyarakat, untuk kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan sosial kepada berbagai panti asuhan maupun korban bencana alam," ujar Yustinus dalam keterangannya, Selasa (1/3).

Sebagai awal kegiatan telah dilaksanakan pemberian bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan Griya Asih yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Baca juga : Jasa Marga Salurkan Rp 150 Juta Untuk Pembangunan Biogas

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, barang kebutuhan pokok, peralatan belajar dan sekolah, serta alat olah raga.

Bantuan diberikan langsung oleh pengurus IKAD Driyarkara dan diterima oleh pengasuh serta anak-anak Panti Asuhan Griya Asih.

Dalam kesempatan tersebut, pengasuh panti, Alex menyampaikan apresiasi kepada para pengurus dan anggota IKAD, yang di tengah berbagai kesibukannya tetap memberikan dan meluangkan waktu untuk kepedulian pada pendidikan anak-anak. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.