Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muncul Ide Kawinkan Ganjar-Puan

Banteng Untung, Banteng Buntung

Senin, 7 Februari 2022 08:45 WIB
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Foto: Istimewa).
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama ini, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani seperti “diadu-adu”. Dua jagoan Banteng itu, didorong-dorong jadi capres. Pendukungnya pun terbelah. Dari pusat sampai daerah. Sehingga, kesannya mereka jadi berantem, tidak akur dan saling adu kuat. Nah, agar banteng tidak pecah belah, muncul ide untuk “mengawinkan” Ganjar-Puan di Pilpres nanti? Kalau sampai terwujud, apakah perkawinan Gubernur Jawa Tengah dan Ketua DPR ini akan jadi berkah atau musibah ya?

Di tahun politik ini, persaingan antara Ganjar dan Puan semakin kencang. Pendukung dari kedua kubu sama-sama terus bergerak ke daerah mendeklarasikan jagoannya. Sementara, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang kendali penuh dalam menentukan siapa yang diusung di Pilpres 2024, masih belum ambil keputusan.

Baca juga : Solid Bergerak, Laskar Ganjar – Puan Bentuk 15 DPC Di Lampung

Panasnya tensi politik di kandang banteng itu, membuat sekelompok orang bersatu membentuk relawan yang mereka namakan Laskar Ganjar-Puan (LGP). Dalam beberapa bulan ini, relawan ini sudah menggelar deklarasi di berbagai daerah. Kepengurusannya juga diklaim sudah terbentuk hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Sabtu (5/2) kemarin, LGP menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Surabaya, Jawa Timur. Demi memeriahkan kegiatan tersebut, mereka kemudian membentangkan bendera Ganjar-Puan di ruas-ruas jalan Kota Surabaya. Warna benderanya sama seperti warna bendera PDIP, merah darah. Meskipun ukuran benderanya hanya sebesar 50x40 cm, tetapi bendera yang dipasang jumlahnya cukup banyak.

Baca juga : Mendagri: Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Tergantung Sengketa

Ketua DPD LGP Jatim, Saleh Ismail Mukadar mengaku optimis, nantinya PDIP bakal mengambil langkah bijak dengan ‘mengkawinkan’ Ganjar-Puan di Pilpres 2024. Selain berpeluang besar untuk menang, Ganjar-Puan diyakininya, bisa mencegah konflik di tubuh Banteng.

“Saya ini PDIP, kita senior, kita gak mau partai kita benturan di bawah. Ketika pendukung Pak Ganjar dan Mbak Puan ada gesekan, kita nggak mau. Kita tampilkan gagasan ini untuk menghindari gesekan di bawah,” tutur Saleh.

Baca juga : Anies Untung Giring Buntung

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku setuju dengan ide mengawinkan Ganjar dan Puan di Pilpres 2024. Rudy yang merupakan pendukung Ganjar ini menilai, soliditas partai sangat penting untuk meraih kemenangan di 2024.

“PDIP punya tiket langsung untuk mengusung capres-cawapres tanpa perlu koalisi. Sehingga mengusung Ganjar-Puan bisa mencegah gesekan antara pendukung keduanya,” kata eks Wali Kota Solo ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.