Dark/Light Mode

4 Kecamatan Di Kota Serang Terdampak Banjir, 2 Orang Meninggal

Selasa, 1 Maret 2022 18:13 WIB
BPBD Kota Serang sedang mengevakuasi korban banjir. (Foto: Antara)
BPBD Kota Serang sedang mengevakuasi korban banjir. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, Banten, mencatat empat kecamatan dari enam kecamatan di Kota Serang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang mengguyur daerah itu, sejak Senin (28/2) sore.

"Dari enam kecamatan yang ada di Kota Serang, empat kecamatan yang paling parah terdampak banjir," ujar Kepala BPBD Kota Serang, Diat Hermawan di Serang seperti dilansir Antara, Selasa (1/3).

Data sementara di BPBD Kota Serang, menurut Diat ada dua orang korban meninggal dunia akibat terkena longsoran dan satu orang tersengat listrik.

Baca juga : Sehari, 250 Orang Meninggal Dunia Lho

Lebih lanjut Diat mengatakan, di antara lokasi paling parah terkena banjir di Perumahan Padma Raya Jl. KH Jamhari dan Kaujon Buah Gede, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang Kota Serang.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, pihaknya telah menurunkan Tim Search and Rescue (SAR) Brimob Polda Banten untuk mengevakuasi korban banjir di wilayah tersebut.

Ia menjelaskan bahwa personel Satbrimob Polda Banten dan jajarannya telah disiagakan dan dikerahkan sesuai dengan instruksi Kapolda Banten tentang antisipasi Bencana.

Baca juga : KKP Kuburkan Bangkai Paus Sepanjang 10 M Terdampar Di Tabanan Bali

"Sesuai dengan instruksi Kapolda Banten hari ini personel Satbrimob Polda Banten membantu masyarakat yang terdampak banjir karena sebelumnya kami telah melaksanakan siaga bencana, baik peralatan maupun personel," ujar Dwi Yanto.

Puluhan personel Ditpolairud Polda Banten juga melakukan evakuasi korban banjir di Perumahan Rahayu Residence Kota Serang.

Dirpolaruid Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reihard Gultom mengatakan, di beberapa wilayah di Kota Serang mengalami banjir.

Baca juga : Bantu Warga Terdampak Gempa Pasaman Barat, Kemenag Salurkan Rp 2,35 M

"Untuk itu, kami Ditpolairud Polda Banten turun langsung untuk melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir," ujar Reihard Gultom. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.