Dark/Light Mode

Meutya Hafid Minta Kemlu Siapkan Rencana Evakuasi WNI Dari Ukraina

Jumat, 25 Februari 2022 14:52 WIB
Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid. (Foto: ist)
Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid meminta, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) untuk menyiapkan rencana evakuasi WNI di Ukraina. Hal ini terkait mulainya perang Rusia dan Ukraina.

Baca juga : Kadin-Kejagung Akan Beri Edukasi Hukum Ke Para Pengusaha

Politisi Golkar ini berpandangan bahwa keselamatan WNI adalah hukum tertinggi yang mesti diupayakan sungguh-sungguh. Oleh karena itu, dia meminta Kemlu untuk terus memantau perkembangan yang ada di Ukraina, terutama terkait kondisi dan keselamatan WNI di sana yang tentunya harus menjadi prioritas utama pemerintah Indonesia.  

Baca juga : Jepang Kutuk Serangan Rusia Di Ukraina

“Kemlu harus memastikan para WNI ada di lokasi yang aman, tentunya dalam hal ini adalah KBRI kita yang ada di Kyiv,” ujarnya, Jumat (25/2). 

Baca juga : GPMI: Sampaikan Kebenaran Harus Bil Hikmah

Dia juga meminta KBRI Kemlu untuk menyusun rencana kontingensi dengan KBRI di kota-kota lain seperti Warsawa, Bratislava, Bucharest, dan Moskow untuk memberikan perlindungan bagi WNI yang ada di sana. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.