Dark/Light Mode

Terobos Banjir, Urus Migor Dan Tahu Tempe

Puan Mulai Diidolakan

Jumat, 4 Maret 2022 08:35 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani dibonceng Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyambangi Pulau Oksigen, Gili Iyang, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kemarin. (Foto: Istimewa).
Ketua DPR, Puan Maharani dibonceng Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyambangi Pulau Oksigen, Gili Iyang, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kemarin. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ini adalah laporan pandangan mata, mengikuti kunjungan kerja Puan Maharani di Jawa Timur, beberapa hari terakhir. Ketua DPR itu ternyata luwes turun gunung. Bersepatu boot menyapa masyarakat di tengah banjir. Masuk ke pabrik minyak goreng sampai blusukan ke kampung tempe. Di beberapa titik, Puan disemangati dukungan. Rupanya, putri kesayangan Megawati ini, mulai diidolakan.

Sudah lebih setahun, Puan Maharani tak berkunjung ke Jawa Timur. Karena itu, saat datang lagi ke sana, Puan disambut meriah. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi langsung menyalaminya, begitu mendarat di Bandara Juanda, Selasa (1/3).

Baca juga : Usul Imin Ditolak Hasto

Tempat pertama yang dikunjungi Puan adalah kantor PWNU Jatim. Sekitar satu setengah jam, dia sowan ke KH Marzuki Mustamar dan jajarannya. Masuk pukul 19.10, Puan mengenakan batik dan jilbab warna kecoklatan. “Saya ingin bergandeng tangan dengan para ulama NU, khususnya di Jatim. Meneruskan jejak kakek saya, Proklamator RI Soekarno dengan KH Hasyim Asy’ari dan Ibu saya dengan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid),” kata Puan, di teras Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Agung Tim, Gayungan, Jatim, usai pertemuan pukul 20.30 WIB.

Dari situ, Puan yang semobil dengan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Anggota Komisi XI DPR Said Abdullah melanjutkan perjalanan menuju Kantor DPC PDIP Surabaya. Di sini sambutan lebih meriah lagi. Wajar, cucu proklamator yang juga putri kesayangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati ini adalah kader kebanggaan banteng dan digadang-gadang akan jadi capres kuat 2024. Banyak sekali kader PDIP berkumpul di sini dan terus berteriak dengan semangat. “Puan Presiden. Puan Presiden,” katanya.

Baca juga : Rampung April, Pondasi Rumah Korban Erupsi Semeru Mulai Dibangun

Sambutan riuh itu terus bergema sejak Puan turun dari kendaraan berpelat RI 6. Puan tersenyum dan melambaikan tangan. “Ini saya melepas kangen,” ujarnya. Kader pun bertepuk tangan menyambutnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.