Dark/Light Mode

Ujug-ujug Ada Petani Dukung Firli Nyapres

Beneran Atau Main-Main Nih...

Jumat, 4 Februari 2022 08:38 WIB
Belasan buruh tani dan emak-emak di Kabupaten Lumajang beri dukungan untuk Firli Bahuri maju di Pilpres tahun 2024. (Foto: Istimewa).
Belasan buruh tani dan emak-emak di Kabupaten Lumajang beri dukungan untuk Firli Bahuri maju di Pilpres tahun 2024. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh yang dijagokan sebagai capres 2024 terus melebar. Selain ketum parpol dan menteri, kini ada juga yang ujung-ujug menjagokan Ketua KPK, Firli Bahuri sebagai capres.

Adalah para petani di Lumajang, Jawa Timur, yang tiba-tiba menjagokan Firli itu. Alasan para petani Lumajang mendorong Firli maju di pilpres karena mendambakan sosok pemimpin yang berintegritas, mumpuni, dan profesional dalam pemberantasan korupsi. Sosok tersebut terdapat di mantan Kapolda NTB tersebut.

“Saya menilai sosok yang tepat dalam meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Indonesia adalah Bapak Firli Bahuri, Ketua KPK sekarang,” ujar salah satu buruh tani di Lumajang, Sholeh, kemarin.

Baca juga : Jaga Keamanan Pangan, Kementan Dukung Teknologi Budidaya Pertanian Rendah Residu Bahan Kimia

Sholeh bersama buruh tani dan emak-emak lainnya membentangkan poster dan spanduk dukungan kepada Firli untuk maju dalam pilpres 2024, di sawah. Dalam selebaran poster yang terpampang jelas, para buruh tani menuliskan dukungan penuh. Misalnya, ‘Kami Ingin Bebas Korupsi’, ‘Kami Mendesak Bapak Firli Bahuri Memimpin Indonesia’, dan beberapa poster lainnya.

Selain tulisan di poster, mereka juga membentangkan spanduk yang cukup panjang. Tulisannya: ‘Indonesia butuh pemimpin tegas seperti Bapak Firli Bahuri’.

Menurut Sholeh, dukungan kelompoknya berasal dari hati nurani. Menurutnya, Indonesa membutuhkan pemimpin yang tegas dalam pemberantasan korupsi, sekaligus bisa mengayomi masyarakat. “Bapak Firli orangnya tegas dalam pemberantasan korupsi. Jadi, kami mendukung agar beliau maju dalam Pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya.

Baca juga : Politisi Gerindra Yakin Anies Maju Nyagub Lagi

Dukungan serupa datang dari seorang ibu rumah tangga, Fatimah. Dia juga mendambakan pemimpin negara Indonesia adalah orang yang memiliki komitmen dalam menyejahterakan masyarakat. Selain itu, tegas dalam pemberantasan korupsi.

“Saya mendukung agar Bapak Firli maju dalam Pilpres kali ini, karena Indonesia butuh sosok pemimpin yang komitmen dalam pemberantasan korupsi,” tegas Fatimah.

Kata dia, dengan segala dinamika dan serangan dari berbagai pihak, mantan Deputi Penindakan KPK itu, tetap berdiri tegak lurus menegakkan hukum memberantas korupsi tanpa pandang bulu. “Saya melihatnya bapak Firli komitmen dalam penanganan korupsi di Indonesia,” tandasnya.

Baca juga : Hatimu, Ditaruh Dimana Sih...

Sebelum para petani di Lumajang, godaan agar Firli nyapres juga datang dari Masyarakat Islam Bogor (MIB). Kelompok yang dikoordinatori Isa Ansori ini rela menebar spanduk bertuliskan pesan dukungan untuk Firli, yang dinilai pantas menjadi presiden.

Salah satu spanduk dukungan terhadap Firli dipasang di Kawasan Baranangsiang, Bogor. Dalam spanduk itu tertulis ‘Indonesia bersih dan transparan tanpa korupsi’, ‘Indonesia bersih dan nyaman kalau presidennya Bapak Firli Bahuri,’

Selain itu, adapula spanduk lain yang dipasang di kawasan Kelurahan Katulampa, Bogor Timur. Isi tulisan spanduknya;’ Presiden Indonesia yang diharapkan masyarakat itu pasti harus berani memberantas korupsi seperti Bapak Firli Bahuri’.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.