Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kunjungi Putri Pertama Atta-Aurel

Bamsoet Ajak Pemuda Bangun Kemandirian Ekonomi Melalui Kekuatan Digital

Senin, 28 Februari 2022 23:14 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama keluarga menjenguk Ameena Hanna Nur Atta, putri pertama Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama keluarga menjenguk Ameena Hanna Nur Atta, putri pertama Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) Bambang Soesatyo bersama keluarga menjenguk Ameena Hanna Nur Atta, putri pertama pasangan selebritis sekaligus Pengurus Pusat IMI bidang Komunikasi dan Media serta Komunikasi dan Media PB KODRAT Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, mendoakan agar Ameena tumbuh dan berkembang menjadi putri yang salehah, berbakti kepada orang tua, keluarga, dan juga Indonesia. Sekaligus bisa mewarisi jiwa bisnis dan kreativitas yang dimiliki kedua orang tuanya, sehingga bisa menjadi wanita yang tidak hanya mandiri secara ekonomi, namun juga bisa membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Berita Terkait : Bamsoet Ajak Generasi Millenial Kembangkan Bisnis Digital

Lahir pada 22 Februari 2022 di Jakarta, Ameena Hanna Nur Atta sudah memiliki akun Instagram @ameenaatta. Walaupun baru dibuat pada 26 Februari 2021, followers-nya sudah mencapai 706 ribu. Bamsoet menyebut, Instagram Ameena pasti akan ramai. Mengingat popularitas Atta Halilintar di instagram sudah memiliki 22,6 juta followers. Sedangkan Aurel memiliki 24,8 juta followers.

“Di platform YouTube, Atta dengan kanal AH sudah memiliki 29,3 juta subscribers dan kanal AH Musics dengan 1,29 juta subscribers. Melalui kekuatan digitalnya tersebut, pendapatan Atta ditaksir bisa menembus miliaran rupiah per bulan. Ini menjadi inspirasi bagi para generasi muda untuk membangun keluarga tanpa melupakan membangun kemandirian ekonomi memanfaatkan kekuatan digital," ujar Bamsoet, usai mengunjungi kediaman Atta Halilintar, di Jakarta, Senin (28/2).

Berita Terkait : Hadapi Kenormalan Baru, Lestari Ajak Bangun Kemandirian

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, tidak hanya sebagai konten kreator video yang berisi hiburan dan berbagai informasi edukatif, Atta juga aktif membuat lagu yang sarat dengan pesan kebangsaan. Salah satu lagu dan video klip yang dibuatnya, 'This Is Indonesia', bahkan dijadikan pengantar oleh MPR dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Pemuda berusia 27 tahun ini juga memiliki banyak lini bisnis. Antara lain, clothing line dengan nama Atta Halilintar Habit atau AHHA. Madu dengan merek Rahasia Orang Hebat (ROH), dan juga merek makanan Ashiaaap yang menyediakan berbagai macam jajanan tradisional maupun modern dengan konsep praktis, kekinian dan harga terjangkau," jelas Bamsoet.

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Pemerintah Buat Aturan Khusus Ekonomi Digital

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menekankan, berbagai capaian yang diraih Atta saat ini tidaklah dicapai dengan mudah. Butuh kerja keras dan konsistensi. Pada usia 11 tahun, misalnya, Atta sudah merintis bisnis kecil-kecilan dengan menjual nomor perdana ponsel. Ia juga terjun ke usaha jual beli kendaraan bekas.

"Kini Atta Halilintar juga terjun ke industri sepakbola dengan mengakuisisi klub sepakbola Liga 2 Indonesia, PSG Pati, yang kemudian diubah namanya menjadi AHHA PS Pati. Membuat cerah masa depan olahraga sepak bola agar menjadi semakin modern dengan manajemen pengelolaan yang semakin profesional. Sekaligus juga bersedia membantu saya di kepengurusan IMI Pusat dan PB KODRAT, sehingga bisa membuat olahraga otomotif dan Tarung Derajat semakin dikenal luas oleh berbagai kalangan," pungkas Bamsoet. [USU]