Dark/Light Mode

Geledah Kantor Bupati Buru Selatan, KPK Amankan Dokumen Proyek Dan Aliran Dana

Kamis, 20 Januari 2022 13:53 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi, di Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Rabu (19/1). Penggeledahan ini terkait penyidikan kasus dugaan suap proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan pada 2011-2016. 

"Adapun lokasi yang dimaksud, di antaranya Kantor Bupati Buru Selatan, di Jl. Mangga Dua, Namrole, Maluku, lalu kantor BPKAD dan rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Kamis (20/1).

Baca juga : Cegah Kasus Impor Omicron, Kapolri Pelototi Penerapan Prokes Dan Karantina Di PLBN Entikong

Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik komisi antirasuah mengamankan berbagai bukti. Di antaranya, dokumen beberapa proyek pekerjaan di Pemkab Buru Selatan.

"Diamankan juga bukti dokumen lain mengenai dugaan aliran dana yang diterima oleh pihak-pihak yang terkait dengan perkara," ungkap jubir berlatarbelakang jaksa ini.

Baca juga : Geledah Kantor Dan Rumah Dinas Abdul Gafur, KPK Amankan Dokumen Proyek, Perizinan, Dan Transaksi Keuangan

Menurut Ali, seluruh bukti ini akan disita dan didalami lebih lebih lanjut dengan mengkonfirmasi ke saksi-saksi yang segera akan dipanggil oleh tim penyidik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.