Dark/Light Mode

Pilpres 2024, Eranya Pemimpin Muda

Rabu, 9 Maret 2022 09:42 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)
Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar mengungkapkan, fenomena munculnya calon-calon pemimpin muda dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang sangatlah wajar. Menurut dia, ke depan eranya pemimpin milenial.

Menurut dia, calon pemilih dari generasi modern milenial sekarang ini sangat menginginkan adanya transisi perubahan kepemimpinan nasional pada Pilpres 2024. 

Baca juga : Pimpinan MPR Belum Bahas

"Masyarakat generasi muda milenial sekarang di seluruh Indonesia sudah semakin cerdas dengan mengikuti kemajuan teknologi seperti medsos, sehingga tidak ada lagi keterkaitan dengan masa lalu yang kelam," kata Heikal, Rabu (9/3).

Selaku politisi muda milenial, dirinya menegaskan, bahwa masyarakat di seluruh Indonesia khususnya generasi muda milenial sangat berharap ada figur baru ataupun munculnya tokoh generasi muda milenial untuk melakukan estapet tongkat kepemimpinan nasional pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Presiden Apresiasi MA Bangun Peradilan Modern

Lebih lanjut, kata Heikal, kemajuan sebuah negara ditentukan oleh pemuda. Begitu juga kebangkitan sebuah negara ditentukan oleh pemuda serta stabilitas berbangsa dan bernegara juga ditentukan oleh pemuda. 

"Maka saya sebagai Sekjen Partai Priboemi  menegaskan pada  pilpres 2024, negeri kita tercinta Indonesia ini, wajib dipimpin oleh seorang tokoh pemuda milenial, agamis, cerdas dan energik yang  dapat membenahi dan memoderenisasi kekuatan alutsista Indonesia supaya tidak kalah dengan  Rusia dan Amerika Serikat," kata Heikal. 

Baca juga : 2 Pasang Rawan Berantem 3 Pasang Lebih Menantang

Dirinya menyebut sejumlah nama potensial maju Capres 2024 mendatang seperti, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Bagi kami Partai Priboemi tidak ada kata-kata lagi yang terucapkan, melainkan pemuda dan pemudi Indonesia wajib berkompetisi sebagai menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu serentak 2024 mendatang," ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.