Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Apresiasi MA Bangun Peradilan Modern

Selasa, 22 Februari 2022 13:59 WIB
Presiden Jokowi menghadiri Sidang Istimewa Laporan Tahunan MA Tahun 2021,  secara daring dari Istana Negara Jakarta. Selasa (22/2), (Foto: Humas Setkab/Jay)
Presiden Jokowi menghadiri Sidang Istimewa Laporan Tahunan MA Tahun 2021, secara daring dari Istana Negara Jakarta. Selasa (22/2), (Foto: Humas Setkab/Jay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo mengapresiasi Mahkamah Agung (MA) dalam percepatan transformasi hukum di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Jokowi  dalam sambutan pada Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung secara daring dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/2).

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada MA yang telah bekerja keras mengakselerasi pembangunan pengadilan modern, mentransformasi dari sistem peradilan konvensional ke sistem peradilan yang lebih modern untuk mempercepat transformasi hukum di Indonesia,” ujar Presiden.

Baca juga : Didukung Listrik PLN, Petani Muda Ini Bawa Pertanian Bali Kian Modern

Turut hadir, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manuasia Yasonna Laoly

Dalam sambutannya, Jokowi menilai, transformasi ini menjadi tahapan penting dalam memberikan pelayanan peradilan yang lebih baik bagi masyarakat pencari keadilan.

“Pelayanan peradilan yang lebih cepat dan lebih mudah, yang sederhana, berbiaya ringan dan profesional, serta memastikan terciptanya penegakan hukum yang berkeadilan,” ujarnya.

Baca juga : Swiss-Kitchen Restaurant Hadirkan Menu Baru Nusantara

Kepala Negara pun menyampaikan harapan agar Mahkamah Agung tetap konsisten dalam memperkuat akses keadilan bagi kelompok rentan, yaitu perempuan, anak, dan penyandang disabilitas melalui penguatan peraturan layanan dan akses disabilitas di setiap lini pengadilan.

“Kami meyakini upaya penegakan hukum yang efektif oleh MA akan berkontribusi mewujudkan kesejahteraan dan kestabilan sosial, memperkuat sistem demokrasi, dan mempercepat transformasi menuju Indonesia maju yang kita cita-citakan,” tandasnya. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.