Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar Kota Bandung Ajak Semua Pihak Tekan Kekerasan Seksual

Rabu, 9 Maret 2022 12:55 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya (kiri) didampingi Kuasa Hukum LBH DPD Partai Golkar Kota Bandung Iman Lumbantoruan dan Muhamad Habib Akhbar (Foto : Edi)
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya (kiri) didampingi Kuasa Hukum LBH DPD Partai Golkar Kota Bandung Iman Lumbantoruan dan Muhamad Habib Akhbar (Foto : Edi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Bantuan Hukum DPD Partai Golkar Kota Bandung memberikan advokasi terhadap S (16 tahun), korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh teman kerja dari ibu nya, MH (45 tahun) di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Jadi kami dari DPD dan LBH Partai Golkar Kota Bandung memberikan advokasi kepada korban agar proses hukum ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya, dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (8/3/2022), malam.

Edwin menyesalkan peristiwa rudapaksa tersebut. Apalagi korbannya anak dibawah umur. Dia mengecam tindakan itu karena sangat tidak manusiawi.

Baca juga : Banjir Bandang Sapu Sydney, Dua Tewas

“Saya prihatin kejadian seperti ini masih ada, apalagi korbannya adalah anak dibawah umur yang masih memiliki masa depan panjang. Terlebih, aksi pencabulan terjadi sejak korban masih berusia 13 tahun itu membuatnya trauma,” ujar Edwin.

Dikatakannya, DPD Golkar melalui LBH telah melaporkan kasus ini ke Polres Cimahi pada Februari 2022.

"Selain bantuan hukum, kami juga akan membantu proses pemulihan dari trauma yang dialami setelah kasus pencabulan ini," katanya.

Baca juga : Lestari Ingatkan Ancaman Kekerasan Seksual Lewat Game Online

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung ini mengungkapkan, kasus dugaan asusila tersebut sempat dilaporkan ke Polrestabes Bandung.

Namun laporan ini tidak ditindak lanjuti melihat TKP terakhir sehingga dilaporkan ke Polres Cimahi Jawa Barat.

"Makanya sekarang kami dari LBH DPD Golkar Kota Bandung berusaha memberikan advokasi sebaik-baiknya kepada korban. Jangan sampai korban pelecehan seksual di bawah umur seperti ini tidak mendapatkan keadilan," ujarnya.

Baca juga : Smartfren WOW Treasure Hunt, Semua Bisa Ikutan dan Menang

“Jadi pelaku ini telah melakukan aksinya sejak 2018. Hanya saja, karena ada ancaman, korban tak berani melaporkan hal ini kepada orang tuanya,” ucap Edwin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.