Dark/Light Mode

Golkar Kota Bandung Ajak Semua Pihak Tekan Kekerasan Seksual

Rabu, 9 Maret 2022 12:55 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya (kiri) didampingi Kuasa Hukum LBH DPD Partai Golkar Kota Bandung Iman Lumbantoruan dan Muhamad Habib Akhbar (Foto : Edi)
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya (kiri) didampingi Kuasa Hukum LBH DPD Partai Golkar Kota Bandung Iman Lumbantoruan dan Muhamad Habib Akhbar (Foto : Edi)

 Sebelumnya 
Pelaku sendiri, diungkap Edwin, merupakan orang dekat ibunda korban. Hal ini membuat leluasa pelaku untuk melakukan pencabulan terhadap korban yang saat itu masih berusia 13 tahun.

“Namun karena sudah tidak kuat, korban akhirnya menceritakan hal ini kepada ibunya dan melaporkan kepada aparat kewilayahan, yang ditindaklanjuti dengan laporan ke polisi,” paparnya.

Baca juga : Banjir Bandang Sapu Sydney, Dua Tewas

Dia juga meminta kepada masyarakat yang pernah menjadi korban aksi bejat pelaku untuk melaporkan hal tersebut. Kuat dugaan korban yang menjadi sasasan hawa nafsu pelaku tak hanya satu orang.

Edwin menyatakan bakal memberikan perlindungan sepenuhnya terhadap korban. Hal ini mengingat rumah korban sempat didatangi orang tak dikenal pasca kejadian tersebut terkuak.

Baca juga : Lestari Ingatkan Ancaman Kekerasan Seksual Lewat Game Online

“Silakan laporkan bila ada yang menjadi korban. Kami akan berikan bantuan hukum dan perlindungan sepenuhnya kepada masyarakat yang merasa telah menjadi korban dari pelaku,” tegas Edwin.

Edwin berharap, kejadian seperti ini tak terulang lagi di masa mendatang. Apalagi, perbuatan tercela ini menimpa anak dibawah umur yang masih memiliki masa depan sangat panjang.

Baca juga : Smartfren WOW Treasure Hunt, Semua Bisa Ikutan dan Menang

Dia menginginkan agar pelaku diberikan hukuman yang setimpal sesuai perbuatannya.

“Kami ingin agar pelaku mendapat hukuman yang seberat-beratnya, apalagi ini korbannya masih dibawah umur. Hal ini juga agar peristiwa serupa tidak terulang lagi kedepannya,” kata Edwin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.