Dark/Light Mode

Kalau Nggak Enak Badan, Jangan Paksakan Naik KRL

Jumat, 11 Maret 2022 06:43 WIB
Aktivitas masyarakat di KRL Commuter Line pada masa PPKM level 2, Jakarta (10/3/2022).
Aktivitas masyarakat di KRL Commuter Line pada masa PPKM level 2, Jakarta (10/3/2022).

 Sebelumnya 
Menurut @tony.portrait, mau tidak mau situasinya akan seperti sekarang dengan tanpa marka. Semuanya, balik lagi ke penumpang. Kalau memang sakit atau tidak fit, jangan paksakan naik KRL. Terlebih, jika bergejala Covid-19.

“Stok masker yang banyak, tetap prokes, minum vitamin, terapkan pola hidup sehat,” sarannya.

Akun @kartikamysr menilai, aturan baru naik KRL terburu-buru karena kasus Covid-19 belum sepenuhnya melandai. Peraturan ketat saja masih banyak masyarakat yang ngeyel dan seenaknya.

Baca juga : Puan: Kelangkaan Minyak Goreng Berkepanjangan Bisa Timbulkan Kegaduhan

“Apalagi dilonggarkan begini. Terlalu cepat berdamai dengan Covid-19,” ungkapnya.

Akun @ibujepret parno naik KRL. Kemarin-kemarin, dia tenang naik KRL karena disiplin prokes di KRL top banget. Dia menyesalkan kebijakan baru perjalanan dengan.

“Jadi waswas ya,” timpal @helenna_na.

Baca juga : Mentan Jamin Pasokan Cabe Cukup

Akun @ntteki mengingatkan netizen bahwa pandemi belum usai. Prokes harus terus diterapkan meski ada peraturan baru di KRL terkait kapasitas dan jaga jarak.

“Sebaiknya ya tetap di rumah kalau nggak ada keperluan penting,” tuturnya.

Akun @chachabunn juga mengingatkan para #commuters untuk tetap memakai masker ketika naik KRL.

Baca juga : Gandeng 21 Pelaku Usaha Peternakan, Kementan Genjot Produksi Dan Ekspor

Bahkan, @agilatul setuju peraturan tidak boleh ngobrol, dan ngomong di telepon masih dilarang. “Biar nggak droplet,” tambah @agilatul.

Akun @rstndvdpmbd2015 meyakini, penghapusan jaga jarak di KRL berdasarkan penelitian, kajian matang, dan saran dari IDI(Ikatan Dokter Indonesia) dan WHO (World Health Organization). Dia tidak mempermasalahkan aturan tersebut karena memang sudah waktunya diterapkan.

“Bau-bau endemi mulai tercium nih. KRL sudah nggak usah jaga jarak, perjalanan domestik naik pesawat dan kereta nggak usah pakai tes tes segala, pertandingan olahraga boleh ada penonton,” tutur @arifkifr. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.