Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambil Bagi-Bagi Bantuan, Sobat Erik Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Madiun

Minggu, 6 Maret 2022 00:20 WIB
Salah satu aktivitas Sobat Erick di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (5/3). (Foto: Sobat Erick)
Salah satu aktivitas Sobat Erick di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu (5/3). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan Sobat Erick menyalurkan berbagai bantuan sembari membangkitkan semangat gotong royong ke masyarakat Madiun, Jawa Timur, Sabtu (5/3).

Selain itu, momen tersebut dimanfaatkan mereka untuk mensosialisasikan Erick Thohir sebagai sosok yang pantas dimenangkan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick Madiun Agus Susanto mengatakan, misi utama dibalik aksi sosial di Madiun untuk membangkitkan semangat gotong royong.

Baca juga : Khofifah: Mbak Puan Suntik Semangat Warga Jatim

Tujuannya agar keharmonisan dapat tetap terjaga, dan masyarakat tetap saling tolong menolong di tengah terpaan pandemi Covid-19.

"Semangat gotong-royong, saling tolong menolong harus terjaga di Kota Pendekar. Apalagi saat ini masih pandemi. Kegiatan di Madiun juga sebagai simbol membumikan budaya untuk saling tolong menolong, dan ini sejalan seperti apa yang dilakukan Bapak Erick Thohir.” kata Agus seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (5/3).

Aksi Sobat Erick di Madiun diawali dengan menyalurkan sejumlah paket sembako ke masyarakat. Sasarannya para janda, kaum dhuafa, dan jompo di Ruang Terbuka Hijau, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

Baca juga : Erick: Ini Bukti Kesuksesan Holding Ultra Mikro

Aksi ini disambut meriah dengan antusias warga yang menerima bantuan. Masih di lokasi yang sama, Sobat Erick juga berkesempatan melakukan Senam Sehat bersama Komunitas Senam Warga dan membagikan sejumlah kaos kepada masyarakat sekitar.

Selain melakukan senam sehat, Sobat Erick juga memperkenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir. Ibu Yuli salah-satu partisipasi acara senam sehat mengaku kenal dengan sosok Pak Erick Thohir, sebagai sosok yang berpihak kepada masyarakat kecil dalam program-programnya lewat BUMN.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga daya imun tubuh, apalagi ada virus varian baru. Saya kenal dengan Pak Erick, beliau itu sosoknya tegas. Beliau juga konsisten dalam membantu rakyat kecil lewat programnya di BUMN," kata Yuli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.