Dark/Light Mode

Majukan Kebudayaan, Pelaku Seni Budaya Apresiasi Peluncuran Merdeka Belajar Episode Ke-18

Rabu, 23 Maret 2022 21:47 WIB
Majukan Kebudayaan, Pelaku Seni Budaya Apresiasi Peluncuran Merdeka Belajar Episode Ke-18

 Sebelumnya 
Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati pun meminta para seniman dan budayawan untuk segera mendaftarkan diri, "Yuk, segera daftarkan diri Anda, lengkapi semua persyaratan dan ikuti prosedur yang diberikan. Jangan sampai ketinggalan," ajak Dewi.

Sementara itu, Anggota Komite Seleksi, Sulistyo Tirtokusumo, mengungkapkan, hadirnya program yang diinisiasi Direktorat Jenderal Kebudayaan yaitu FBK yang dibiayai dari Dana Abadi Kebudayaan, merupakan wahana penyelamat. "Bisa membantu memecahkan kebuntuan kreativitas dari para pelaku budaya di dalam berkarya," tuturnya. 

Baca juga : Sediakan Sepeda Listrik, Polygon Mendapat Apresiasi Pemerintah Bali

Sulistyo berharap, kegiatan ini tidak hanya bertahan setahun atau dua tahun kemudian hilang tak berbekas, namun bisa berkelanjutan.

"Kepada teman-temannya telah berhasil memperoleh FBK, semoga ini (Dana Indonesiana) menjadi pemicu kreatifitas dalam melahirkan karya-karya baru yang lebih berkualitas," tutup Sulistyo.

Baca juga : Wujudkan Kedaulatan Digital RI, Telkom Luncurkan Leap

Informasi terkait Dana Abadi Kebudayaan dapat diakses melalui laman danaindonesiana.kemdikbud.go.id. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.