Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Menpora Siap Dukung Jambore Nasional Pramuka 2022

Kamis, 24 Maret 2022 12:39 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Dede Yusuf Macan Effendi, Wakil Ketua Kwarnas. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Dede Yusuf Macan Effendi, Wakil Ketua Kwarnas. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali siap mendukung pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka, atau Jamnas ke-11, pada 14-21 Agustus mendatang, di Buperta Cibubur.

Ini disampaikan Menpora saat menjawab pertanyaan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi yang juga merupakan Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kerjasama Dalam Negeri. 

Baca juga : Pedagang PKL Jombang Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"Kita memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan dan aturan yang ada, tetapi saya akan minta pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda kalau boleh diupayakan lebih dari standar," ucap Menpora Amali pada Raker di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Rabu (23/3).

Lebih lanjut, usai meluncurkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan payung hukum Perpres No 86 Tahun 2021 serta diundangkannya UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, kini Kemenpora di bidang kepemudaan juga akan melahirkan Desain Besar Kepemudaan (Nasional). Tahun 2022 ini ditargetkan telah selesai tuntas naskah akademis dan beranjak kepada uji publik.

Baca juga : Menpora Siap Dukung Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

"Apapun namanya nanti apakah hanya Desain Besar Kepemudaan atau Desain Besar Kepemudaan Nasional, untuk tahun 2022 ini ditargetkan dari naskah akademis menuju uji publik," kata Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah ketika diminta menambahkan penjelasan oleh Menpora.

Meskipun belum ada Desain Besar Kepemudaan ataupun peta jalan, pelayanan kepemudaan tetap berjalan melalui Rencana Aksi Nasional (RAN) yang ditindaklanjuti dengan Rencana Aksi Daerah (RAD).

Baca juga : Amerika Serikat Dukung Indonesia Laksanakan Folu Net Sink 2030

"Rencana Aksi Daerah tehadap pelayanan bidang kepemudaan sebagai penjabaran dari RAN akan tetap berjalan, sehingga tidak ada yang terabaikan," kata Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menambahkan paparan Menpora di bidang kepemudaan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.