Dark/Light Mode

Ungkap Sabu 1,196 Ton, Kapolri: Kita Jaga Program Pemerintah Wujudkan SDM Unggul

Kamis, 24 Maret 2022 17:28 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin konferensi pers pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 1,196 ton di Pusdik Intelkam, Soreang, Jawa Barat, Kamis (24/3). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin konferensi pers pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 1,196 ton di Pusdik Intelkam, Soreang, Jawa Barat, Kamis (24/3). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Untuk kasus ini, Sigit juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk menjerat para pelaku dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Dia menambahkan, keberhasilan pengungkapan 1,196 ton sabu ini, kepolisian dan stakeholder terkait berhasil menyelamatkan kurang lebih 5.980.000 orang dari potensi penyalahgunaan narkotika.

Baca juga : Kunker Ke NTT, Presiden Tinjau Program Percepatan Penurunan Stunting

Pada kesempatan ini, Sigit juga kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk tidak main-main dengan narkotika. Dia memastikan tidak akan segan untuk memberikan hukuman atau sanksi tegas.

"Dan saya juga minta pada rekan-rekan, seluruh Kapolda dan Kapolres, kalau ada anggota terlibat pecat, pidanakan dan berikan hukuman maksimal. Karena itu komitmen kita. Saya tidak mau bahwa ada bagian dari institusi Polri ikut bermain-main dengan ini," tegas Sigit.

Baca juga : Rakor Dengan KSP, Menteri PMK Bicara Polhukam Dan SDM Unggul

"Namun terhadap anggota yang mengungkap dan memiliki prestasi, saya juga berkomitmen untuk memberikan reward. Sehingga kinerja anggota akan terus menjadi lebih baik," sambungnya, sekaligus mengakhiri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.