Dewan Pers

Dark/Light Mode

Senang Deh Kalau Ada Vaksin Covid Untuk Balita

Jumat, 25 Maret 2022 06:37 WIB
Vaksin Covid-19 Moderna. (ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO).
Vaksin Covid-19 Moderna. (ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS) Moderna mengumumkan efektivitas uji sementara vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia di bawah 6 tahun. Data menunjukkan, respons antibodi penetralisasi kuat dan profil keamanan yang menguntungkan.

Akun @pandemictalks mengungkap­kan, oderna mengklaim dua dosis 25 mikrogram vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 bulan hingga 5 tahun memberikan respons kekebalan yang tinggi. Serupa dengan dua dosis 100 mikrogram untuk orang dewasa berusia 18 hingga 25 tahun.

<a href=Vaksin Moderna" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/Vaksin%20Moderna.jpg" style="max-width:100%" />

Berita Terkait : Ajak Parlemen Dunia Kerja Sama Atasi Covid, Puan Banjir Pujian

Dalam beberapa minggu mendatang, Moderna akan meminta persetujuan regulator di AS dan Eropa untuk dua dosis kecil bagi anak-anak berumur di bawah 6 tahun. “Yuk bisa yuk,” ujar @pandemictalks.

Akun @floooooooowie gembira mendengar akan ada vaksin Covid-19 untuk anak usia di bawah 6 tahun. Akhirnya, masa penantiannya menunggu vaksin anak usia 3 tahun tuntas juga. “Masa ibu sama bapaknya doank yang terlindungi,” katanya. “Alhamdulillah senang­nya,” ujar akun @ivorambe. Bahkan, @ mimini01 akan mempersiapkan anaknya masuk Taman Kanak-Kanak di tahun ajaran baru ini.

Berita Terkait : Zero Kematian Sulit Dicapai

“Puji Tuhan. Semoga segera bisa divaksin anak-anak balitaku,” tambah @silviagresiella.

Akun @dinasusanti12 sudah tidak sabar menunggu kehadiran vaksin Covid-19 untuk anak umur di bawah 6 tahun. “Di Indonesia kapan diberikan izinnya,” tanya dia.

Berita Terkait : Peternak Di Jawa Timur Jamin Stok Sapi Aman

Akun @anysa91 juga tidak sabar menunggu kedatangan vaksin untuk anaknya yang usianya di bawah 5 tahun. Senada, @tria­jeng08 juga tengah menunggu kedatangan vaksin untuk balita yang aman.

“Bismillah segera bisa untuk balita ya. Trauma balitaku sudah pernah kena Delta pas gelombang dua belum hilang,” ungkap @ rizma_tn.
 Selanjutnya