Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Senang Deh Kalau Ada Vaksin Covid Untuk Balita

Jumat, 25 Maret 2022 06:37 WIB
Vaksin Covid-19 Moderna. (ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO).
Vaksin Covid-19 Moderna. (ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS) Moderna mengumumkan efektivitas uji sementara vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia di bawah 6 tahun. Data menunjukkan, respons antibodi penetralisasi kuat dan profil keamanan yang menguntungkan.

Akun @pandemictalks mengungkap­kan, oderna mengklaim dua dosis 25 mikrogram vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 bulan hingga 5 tahun memberikan respons kekebalan yang tinggi. Serupa dengan dua dosis 100 mikrogram untuk orang dewasa berusia 18 hingga 25 tahun.

<a href=Vaksin Moderna" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/Vaksin%20Moderna.jpg" style="max-width:100%" />

Baca juga : Ajak Parlemen Dunia Kerja Sama Atasi Covid, Puan Banjir Pujian

Dalam beberapa minggu mendatang, Moderna akan meminta persetujuan regulator di AS dan Eropa untuk dua dosis kecil bagi anak-anak berumur di bawah 6 tahun. “Yuk bisa yuk,” ujar @pandemictalks.

Akun @floooooooowie gembira mendengar akan ada vaksin Covid-19 untuk anak usia di bawah 6 tahun. Akhirnya, masa penantiannya menunggu vaksin anak usia 3 tahun tuntas juga. “Masa ibu sama bapaknya doank yang terlindungi,” katanya. “Alhamdulillah senang­nya,” ujar akun @ivorambe. Bahkan, @ mimini01 akan mempersiapkan anaknya masuk Taman Kanak-Kanak di tahun ajaran baru ini.

Baca juga : Zero Kematian Sulit Dicapai

“Puji Tuhan. Semoga segera bisa divaksin anak-anak balitaku,” tambah @silviagresiella.

Akun @dinasusanti12 sudah tidak sabar menunggu kehadiran vaksin Covid-19 untuk anak umur di bawah 6 tahun. “Di Indonesia kapan diberikan izinnya,” tanya dia.

Baca juga : Peternak Di Jawa Timur Jamin Stok Sapi Aman

Akun @anysa91 juga tidak sabar menunggu kedatangan vaksin untuk anaknya yang usianya di bawah 5 tahun. Senada, @tria­jeng08 juga tengah menunggu kedatangan vaksin untuk balita yang aman.

“Bismillah segera bisa untuk balita ya. Trauma balitaku sudah pernah kena Delta pas gelombang dua belum hilang,” ungkap @ rizma_tn.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.