Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pimpin Sidang IPU Di Bali, Puan Pompa Semangat Peran Perempuan

Jumat, 18 Maret 2022 15:58 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Instagram/puanmaharaniri)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Instagram/puanmaharaniri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kematangan Puan Maharani sebagai pemimpin wakil rakyat akan diuji pada Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Badung, Bali, 20-24 Maret 2022. Sebagai perempuan pertama di Indonesia yang menjabat Ketua DPR, Puan memikul tanggung jawab besar dalam menuntaskan seluruh kegelisahan rakyat. Terutama di kalangan kaum hawa.

"Sebuah tanggung jawab yang berkaitan dengan hajat hidup rakyat banyak. Selain itu, saya juga memiliki tanggung jawab untuk dapat memberikan contoh positif kepada perempuan Indonesia dalam menjalankan kepemimpinan dan pengambilan keputusan," tulis Puan, di laman Twitter pribadinya, @puanmaharani_ri.

Baca juga : Pengamat: Puan Harus Tunjukkan Kualitas Sebagai Cucu Soekarno

Apalagi, Puan akan memimpin sidang IPU ke-144 yang rencananya akan dihadiri 121 delegasi negara yang tergabung dalam Forum Parlemen Dunia. "Saya juga akan menjadi perempuan yang memimpin assembly pada perhelatan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144," ucapnya.

Karena itu, dia memompa semangat kaum hawa untuk terus berupaya memaksimalkan peran perempuan di mata dunia. "Semua sesi pertemuan IPU akan dipimpin oleh seorang perempuan. Tidak semua bisa mendapat kesempatan ini," lanjut Ketua DPP PDIP itu.

Baca juga : Hadapi Sidang Larangan Ekspor Nikel, Wamendag Kawal Ketat Pesan Presiden Jokowi

Momentum ini, ditegaskan Puan, bakal digunakan untuk mengenalkan Indonesia kepada masyarakat dunia pascapandemi Covid-19. "Ke depan, perempuan Indonesia harus semakin berdaya. Bersama-sama, kita pasti bisa mewujudkannya," tutup cucu Proklamator RI Soekarno itu.

Saat ini, Puan mulai menyibukkan diri dalam menyambut rapat IPU ke-144 di Nusa Dua, Badung, Bali. Puan telah terlihat di Bali sejak Jumat pagi (18/3).

Baca juga : Bertemu Presiden Macron, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan RI-Prancis

Mengawali kesibukannya di Pulau Dewata, eks Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu langsung bergegas ke Bali International Convention Center, Nusa Dua, venue sidang IPU. Hanya dengan mengenakan pakaian formal tertempel pin DPR, Puan terlihat fokus memandangi setiap sudut gelaran yang akan dihadiri 121 negara tersebut. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.