Dark/Light Mode

Yang Mau Mudik, Buruan Vaksin Lengkap Dan Booster

Sabtu, 26 Maret 2022 06:47 WIB
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar vaksin dosis ketiga atau booster di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (20/3/2022).
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar vaksin dosis ketiga atau booster di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (20/3/2022).

 Sebelumnya 
“Mari ramai-ramai ikut vaksin booster, supaya kalau mudik keluarga di rumah, terutama yang kakek dan nenek aman semua,” ajak @Muljadi.

“Tinggal datang ke Puskesmas, bawa KTP, terus divaksin booster dan nggak perlu bayar,” timpal @Verdinansyah_Sjamsuddin.

Akun @Donovan_Ardiansyah mengatakan, Pemerintah memberikan kelonggaran mudik dengan ketentuan khusus tentu ada tujuannya dan tidak mungkin asal-asalan. Kalau sampai asal-asalan terus meledak lagi, maka yang disalahkan Pemerintah.

Baca juga : Vaksinasi Jadi Syarat Nonton Justin Bieber

“Semua kebijakan yang dibuat Pemerintah tentu untuk kebaikan rakyat. Jadi apa susahnya booster?” kata @Mesias_Nugroho.

“Nggak ikuti aturan ya jangan mudik. Susah banget,” sergah @Budi_H.

Menurut @Dharmadi_wong, masyarakat yang sudah vaksin dosis lengkap atau dua dosis sudah lebih dari 50 persen, tinggal dita­mbah booster.

Baca juga : Senang Deh Kalau Ada Vaksin Covid Untuk Balita

Akun @Budi_Harjana1 mengatakan, Pemerintah sudah menyediakan vaksin booster. “Tapi masyarakat banyak yang belum mau vaksin. Yang sudah mau boster diberikan penghargaan bisa mudik,” kata dia.

“Orang yang minta membatalkan vaksinasi booster menjadi syarat mudik Lebaran, pasti takut disuntik,” tuding @Anak_Bangsa.

Tidak semua netizen sepakat dengan syarat vaksin booster untuk mudik. Akun @Lambe_ domble bilang, masyarakat sudah lebih dari 2 tahun menderita, masih saja dibebani dengan banyak aturan yang tak jelas.

Baca juga : Muka Pemerintah Ditampar Migor

“Harusnya yang boleh bepergian itu orang yang sehat saja,” saran dia.

Akun @Satrio_Paningit meminta Pemerintah tidak membuat syarat macam-macam saat mudik Lebaran. Soalnya, saat nonton MotoGP di Mandalika, Libur Nataru dan Imlek orang bejubel di pesawat, hotel, jalanan, venue tidak perlu pakai booster.

“Kayaknya diskriminasi buat yang belum vaksin dan belum booster,” kritiknya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.