Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Ramadan, Sinar Mas Wakafkan Ratusan Al-Qur’an Ke 10 Pesantren Di Banten

Senin, 28 Maret 2022 16:14 WIB
Ketua Umum YMSM Saleh Husin (kanan) menyerahkan secara simbolis wakaf Al-Quran kepada tokoh masyarakat Banten, Dedi Gumelar alias Miing Bagito, di Plaza Sinar Mas Land, Jakarta Pusat, Senin (28/3). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum YMSM Saleh Husin (kanan) menyerahkan secara simbolis wakaf Al-Quran kepada tokoh masyarakat Banten, Dedi Gumelar alias Miing Bagito, di Plaza Sinar Mas Land, Jakarta Pusat, Senin (28/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keutamaan membaca dan mendalami Al-Qur’an di bulan suci Ramadan mendorong Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) mewakafkan ratusan mushaf Al-Qur’an bagi 10 pesantren dan masjid yang tersebar di Banten. Ketua Umum YMSM Saleh Husin berharap, dengan wakaf ini, kesempatan bagi para santri untuk membaca, memahami, dan memaknai Al-Qur’an secara kontekstual, semakin terbuka luas.

Wakaf Al-Qur’an cetak, menurut Saleh, berlatar pertimbangan format ini tetap menjadi pilihan utama umat Muslim walaupun alternatif berbasis digital mulai banyak pula digunakan. “Di lembaga pendidikan seperti pesantren, kehadiran mushaf tercetak masih belum tergantikan,” ujarnya, dalam penyerahan secara simbolis kepada tokoh masyarakat Banten, Dedi Gumelar alias Miing Bagito, di Plaza Sinar Mas Land, Jakarta Pusat, Senin (28/3). Dalam penyerahan tersebut, Saleh didampingi Ketua YMSM Irsyal Yasman.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Harper MT Haryono Sajikan Buka Puasa Nusantara Delight

Selain itu, Managing Director Sinar Mas menyebut, kehadiran Miing sekaligus menjadi kesempatan silaturahim, mengingat mereka sempat menjadi anggota DPR pada periode yang sama, yakni 2009 hingga 2014. Al-Qur’an tersebut nantinya akan diteruskan oleh Miing ke pesantren dan masjid yang tertuju di Banten.

YMSM hadir mewadahi praktik keislaman yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Menjadikannya sebagai energi meningkatkan ketakwaan sekaligus produktivitas kerja. Sementara, ke luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial, dan pendidikan.

Baca juga : Sambut Ramadan, Sobat Erick Bagikan Sembako Ke Masyarakat Pesawaran Lampung

Seluruh mushaf yang diwakafkan terbuat menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan Asia Pulp and Paper Sinar Mas guna pencetakan kitab suci dan buku agama. Sejak 2008, dengan dukungan APP Sinar Mas, telah terdonasikan lebih dari 1 juta mushaf Al-Qur’an, 150 ribu buku panduan membaca Al-Qur’an atau Juz Amma, juga 300 set Al-Qur’an Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.