Dark/Light Mode

Kang Emil Happy, Anaknya Diterima Di Arsitektur ITB Lewat Jalur SNMPTN

Rabu, 30 Maret 2022 08:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) diapit sang istri, Atalia Praratya (kiri) dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra (kanan). (Foto: Instagram/@ataliapr)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) diapit sang istri, Atalia Praratya (kiri) dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra (kanan). (Foto: Instagram/@ataliapr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rasa bahagianya sebagai seorang ayah. Dia senang, karena putrinya yang bernama Camillia Laetitia Azzahra diterima masuk tanpa tes di Jurusan Arsitektur, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yang hasilnya diumumkan pada Selasa (29/3) sore.

 

 

Baca juga : Ditetapkan Tersangka, Direktur PT Loco Montrado Gugat KPK

"Bahagia bertambah karena ia akan bersekolah di almamater sama dengan neneknya, kakeknya, ayahnya dan kakaknya," ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil melalui akun Instagramnya, Rabu (30/3).

"Apalagi pilihan pendidikannya, atas kecintaannya tanpa paksaan, ternyata serupa dengan profesi ayahnya. Selamat Neng Zara, diterima di Arsitektur ITB melalui SNMPTN," imbuhnya.

Kang Emil pun melantunkan doa, agar putrinya bisa sukses di kemudian hari.

"Semoga, suatu hari bisa terkabul cita-citanya. Bisa menjadi arsitek mendunia dan melanjutkan tongkat estafet membangun peradaban dunia di zamanmu dengan lebih damai, lebih sehat, green, smart and sustainable. Aamiin," pungkasnya.

Baca juga : KPK Panggil Mantan Direktur Pemasaran PT Jasindo

Kegembiraan juga terpancar dari akun Instagram istri Kang Emil, Atalia Praratya. 

"Sejak kecil, ketika Zara ditanya, mau jadi apa?, Tidak pernah sekalipun dia tergoyahkan untuk mengubah cita-citanya. Mimpinya adalah menjadi seorang arsitek seperti ayahnya," tulis Atalia, Rabu (30/3).

"Sebagai orangtua, tentu tidak ada yg membuat bahagia, selain menyaksikan anak-anak menapaki tangga mimpinya satu per satu. Selamat ya Zara-ku sayang.... Mama berharap, selain menjadi perempuan sholehah ahli syurga, kamu bisa menjadi arsitek perempuan hebat seperti Zaha Hadid yang karya-karyanya fenomenal," pungkasnya.

Kang Emil tercatat mengenyam pendidikan di Arsitektur ITB pada 1990-1995, dan kemudian lanjut ke Universitas California Berkeley, Amerika Serikat (1999-2001).

Baca juga : Kurangi Sampah, Masyarakat Diminta Tak Pakai Plastik Buat Daging Kurban

Sebelum menjadi pejabat, Kang Emil berkarier sebagai seorang arsitek merangkap dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung.

Ibunda Kang Emil, Tjutju Sukaesih, juga merupakan alumni ITB Jurusan Farmasi. Sedangkan putra sulung Kang Emil, Emmeril Kahn Mumtaz saat ini tengah menimba ilmu di Jurusan Teknik Mesin ITB. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.